PUM Usai, Suara Golput Mencapai 68%

Serang, LPMWISMA.com – Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM) telah usai diselenggarakan pada selasa malam, tepatnya pukul 22.00 WIB (2/4) dan dilanjut dengan perhitungan surat suara hingga rabu pagi (3/4). Pasangan No. urut 1, Beno dan Umin berhasil terpilih menjadi presma dan wapresma Unsera periode 2019-2020 dengan perolehan 757 suara.

Fakultas Teknik menjadi penyumbang suara terbanyak bagi Beno dan Umin, yakni 233 suara dan disusul dengan Fakultas Ilmu Sosial, Politik, dan Hukum (Fisipkum) dengan perolehan suara sebanyak 232. “Wajar itu mah. ‘Kan lahir dari A diusungnya sama A, selebihnya jadi tim pendukung. Terlebih setiap fakultas ataupun ormawa punya kepentingannya masing-masing.” Kata Wawan Saputra selaku wapresma 2018-2019 menanggapi hal tersebut.

Dalam PUM tahun ini KPUM menyediakan 5.000 surat suara sesuai dengan jumlah mahasiswa aktif Unsera, namun hanya 1.346 mahasiswa yang berpartisipasi dalam pencoblosan. Terlebih surat suara tidak sah mencapai angka 250, sehingga akumulasi mahasiswa yang tidak menggunakan hak memilihnya (Golput) berkisar 3.404 orang atau mencapai 68%.

Berkenaan dengan presiden mahasiswa terpilih, Beno menjelaskan bahwa ia dan wakilnya memiliki proker untuk menunjang visi misinya seperti layanan aspirasi mahasiswa berbasis web dan majelis reboan. “Dari awal saya sudah berkomitmen mengajak seluruh mahasiswa untuk ikut andil dalam memajukan Unsera. Menekankan kepada Ormawa untuk merangkul mahasiswa Unsera dan melibatkannya dalam kegiatan organisasi.” Jelasnya. Dalam waktu dekat ini Beno dan Umin akan merealisasikan program Community Center yang merupakan salah satu visinya ketika terpilih menjadi presma Unsera. (LPM Wisma/Dwi)

Editor: Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *