PUM Ngaret, Ketua KPUM : Panitia Kelelahan Sampai Ketiduran

Serang, LPMWISMA.com – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas Serang Raya (KPUM Unsera) ulur waktu pencoblosan di hari pertama. Berdasarkan informasi yang telah disosialisasikan KPUM pencoblosan dimulai sejak pukul 08.00 WIB, namun hari pertama pencoblosan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Abu Rizal Ansori selaku ketua KPUM mengklarifikasi hal tersebut karena kurangnya panitia dan terlambatnya logistik (1/4).

“Logistik kita terlambat. Seperti pelipatan surat suara selesai jam 5 subuh tadi (1/4). Alhasil panitia kelelahan sampai ketiduran dan beberapa terlambat hadir,” Kata Rizal. Menurutnya pelipatan surat suara bisa lebih cepat selesai jika dimulai lebih awal. Ia pun menjelaskan bahwa mulainya pelipatan surat suara diagendakan sabtu sore (30/3), tetapi tim sukses dari kedua kubu yang harus menyaksikan terlambat hadir, sehingga pelipatan surat suara baru dimulai sabtu malam pukul 23.00 WIB.

Menanggapi molornya pencoblosan, Thoriq selaku kepala bidang controlling DPM-U menceritakan bahwa memang banyak kendala di hari pertama pencoblosan. “Saya hadir pagi banget dan ternyata dari KPUM yang baru datang hanya lima orang. Sampai jam 11.00 siang pun peralatan belum lengkap, ditambah adanya mobil yang parkir di tenda TPS sampai dzuhur.” Paparnya.

Mundurnya jadwal pencoblosan disinyalir dapat mempengaruhi perolehan suara dalam PUM kali ini karena jadwal perkuliahan mahasiswa tak melulu di siang hari. “Insyaallah dampak terhadap suara tidak begitu signifikan. Kita mengagendakan PUM di hari senin hingga rabu itu karena biasanya jadwal perkuliahan padat di hari senin dan selasa. ”  Ujar ketua KPUM.

Menanggapi pelipatan suara, Syekh Abdurahman yang akrab dengan sapaan Songyel mengungkapkan bahwa keterlambatan timses paslon No. 2 karena adanya agenda rapat internal. “Sabtu sore kita ada pembahasan mengenai strategi mensukseskan PUM, jadi selesai rapat perwakilan timses No. 2 baru bisa hadir menyaksikan pelipatan surat suara. Terlepas dari ngaretnya pelipatan surat suara, seharusnya KPUM tetap komitmen untuk menyelenggarakan PUM sesuai jadwal.” Tegas Songyel selaku timses paslon No. 2. (LPM Wisma/Amir, Hindun)

Editor : Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *