Adakan FGD, DPM Unsera Sikapi Kesepakatan Menampung Sampah dari Tangsel

Serang, LPMWisma.com – Beberapa waktu lalu tempat pembuangan akhir sampah di Tangerang Selatan mengalami longsor. Wacana Pemkot Serang yang akan menampung ratusan ton sampah dari Tangerang Selatan untuk di buang ke TPSA Cilowong, Kota Serang membuat gempar masyarakat setempat, karena saat ini TPSA Cilowong belum maksimal dalam hal pengelolaannya.

Guna mencari solusi atas persoalan tersebut dan memberikan pemahaman terkait pengelolaan sampah di Kota Serang, Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Serang Raya (DPM Unsera) selenggarakan Focus Group Discussion via Zoom Meeting Rabu siang lalu (10/03).

Diskusi yg bertajuk “Pengolahan Sampah Yang Inovatif, Handal, dan Berkelanjutan di Kota Serang” dihadiri oleh Ipiyanto selaku Kadis Lingkungan Hidup Kota Serang, Nuragis Aulia selaku Komisi II DPRD Kota Serang, dan Shohifah Annur selaku Ketua LPPM Unsera.

“Berbicara sampah bukan lagi berbicara tanggung jawab Pemkot atau pun Dinas terkait sampah ini tanggung jawab kita semua,” tutur Ghea Hadi Rizky selaku Ketua DPM Unsera.

Berangkat dari sampah yg dihasilkan setiap individu, Shohifah Annur memaparkan cara untuk meminimalisir sampah tersebut atau yang dikenal sebagai reduce, reuse, dan recycle. “Lakukan hal sederhana dengan berbelanja membawa goodie bag atau paper bag pribadi, membiasakan membawa botol minum isi ulang, untuk sampah organik seperti sisa-sisa sayuran ataupun makanan bisa diolah menjadi kompos,” tutupnya. (LPM Wisma/HO)

Editor : MT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *