Peringati IWD, Human Unsera Ajak Perempuan Melawan Ketidakadilan

Serang, LPMWisma.com – Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Serang Raya (Human Unsera) gelar kajian sebagai gerakan refleksi International Women’s Day (IWD), di lapangan Taman Baru Selasa sore lalu (3/9).

Mengusung tema “Perempuan Melawan”, Human Unsera mengajak sekaligus menginisiasi agar para perempuan lebih percaya diri dan berani dalam hal melawan ketidakadilan, seperti pelecehan maupun diskriminasi yang masih marak menghantui kaum perempuan. “(Perempuan) harus lebih percaya diri melawan ketidakadilan penindasan tersebut,” tegas Alifa Huderi selaku koordinator gerakan tersebut.

Meski dalam suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pihak Human Unsera meyakinkan kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di sisi lain, Waketum Human Unsera, Ega Setiyawan menjelaskan perkembangan peran perempuan di masa sekarang pun tidak lagi konservatif, ” Bahwasanya hari ini, tidak ada lagi pola pikir yang salah terhadap memandang perempuan. Walaupun secara gender berbeda akan tetapi, perempuan juga bisa melakukan kegiatan para lelaki. Seperti memimpin, dan mempunyai pola pikir yang jauh ke depan. Indonesia akan maju apabila ada perempuan-perempuan hebat di belakangnya,” tambahnya.

Gerakan refleksi ini diharapkan tidak ada lagi masyarakat khususnya kaum lelaki yang memiliki pola pikir konservatif dan skeptikal terhadap perempuan. “Kami berharap jangan sampai ada kekerasan seksual terhadap perempuan di kampus maupun di tempat umum. Bagaimanapun juga kami harus menjaga satu sama lain, baik perempuan maupun laki-laki harus saling menjaga” tutup Ega Setiyawan. (HO/LPMWisma)

Reporter : Ho
Editor : MT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *