MANISNYA PESERTA LOMBA FASHION SHOW UV 2019 DALAM BALUTAN PAKAIAN ADAT

SERANG, LPMWISMA.com – Dalam rangka memeriahkan UV (Unsera Vaganza) 2019 Lomba fashion show digelar pada hari kedua sebagai bentuk parade kebudayaan. Kegiatan ini mengusung tema budaya dan ramai diikuti oleh berbagai peserta dari tingkat SMA/SMK dan Universitas (17/01/2019). Lomba yg berlangsung di sore hari mewajibkan para peserta mengenakan busana adat dari daerah-daerah di Indonesia seperti Jawa, Bali, Padang, dan Kalimantan.

Penanggung jawab acara fashion show , Gifari mengatakan bahwa keberagaman budayalah yg melatarbelakangi dipilihnya tema tersebut. “Perlombaan fashion show ini mengusung tema budaya, karena budaya di negara kita beragam. Tapi kita kurang melestarikannya saja.” Jelas pria yang akrab dengan sapaan Gipe.

“Saya ikut lomba ini untuk memberanikan diri agar lebih percaya diri. Untuk pakaian adat Jawa yg saya kenakan menceritakan keanggunan perempuan dan mencerminkan sosok putri dari kerajaan Jawa.” Ujar Dewi Darmayanti, salah seorang peserta dari SMKN 1 Kota Serang saat ditemui selepas perhelatan lomba.

“Dengan adanya lomba fashion show ini juga, semoga untuk mahasiswa Unsera agar lebih bisa kreatif dalam menjaga budaya Indonesia.” Tutup Gifari. (LPM Wisma/Hindun, Sufi & Hopipah)

Editor : Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *