Launching GOR Informatika, YPI Fasilitasi Pengembangan Olahraga Untuk Umum

SERANG, LPMWISMA.com – Sebagai bentuk apresiasi dan memantik semangat olahraga anak muda khususnya siswa-siswi Yayasan Pendidikan Informatika (YPI), Mulya R. Rachmatoellah meresmikan GOR Informatika pada acara Launching Gelanggang Olahraga Informatika  dan Futsal  Competition (01/11/2018).

“Anak muda harus punya role model, baik dalam olahraga, akademik dan lainnya. Kali ini informatika ingin mendorong anak-anak agar punya role model dari olahraga dan kita apresiasi. Dulu kita fokus di seni, lalu pelajaran dan sekarang di olahraga.” Kata ketua YPI yang akrab dengan sapaan pak Mulya.

Acara yang dihadiri oleh Ketua YPI, Ketua Yayasan Rachmatoellah Siddiq, Rektor Unsera, Akademisi YPI, mitra-mitra YPI, dan peserta berlangsung lancar dan meriah. Para hadirin sangat antusias ketika Mulya R. Rachmatoellah menendang bola sebagai simbol peresmian GOR Informatika dan meneriakan Yel-Yel Indonesia yang selalu terdengar ketika ada kompetisi olahraga. Mulya juga menargetkan prestasi di tingkat provinsi untuk bidang futsal, badminton dan basket.

Gelanggang Olahraga yang dibangun sejak awal tahun 2018 merupakan manifestasi untuk memfasilitasi anak muda dalam mengembangkan bakat dan menambah pengalaman di bidang olahraga. Bukan hanya siswa Informatika yang bisa menggunakan GOR tersebut, namun masyarakat umum ataupun mahasiswa juga bisa menyewanya. ”Pagi hingga sore untuk siswa-siswi SMP, SMA dan SMK Informatika. Malamnya kami sediakan untuk masyarakat sekitar dan umum.” Tutur Mulya.

Untuk memeriahkan acara launching, panitia pelaksana juga mengadakan futsal competition tingkat SD dan SMP sebagai ajang memperkenalkan GOR Informatika. Kompetisi yang diikuti oleh 12 SD dan 12 SMP akan diselenggarakan selama 3 hari, yakni 1-3 November 2018. “Saat ini kami batasi untuk 12 peserta (futsal competition) karena untuk memperkenalkan GOR Informatika dulu. Peserta yang mengikuti juga dari sekolah-sekolah terdekat seperti SD Kaloran dan SMP Pariskian.” Pungkas Opandi, Manager GOR Informatika.

Disisi lain, Gibran salah satu siswa SMA Informatika mengaku senang dengan dibangunnya GOR Informatika. “Senang, karena sebelumnya SMA Informatika lapangan kaya gini aja, kecil, sempit dan sering ke alun-alun untuk senam di hari Jum’at. Sekarang sudah ada GOR di fasilitasi sekolah jadi nambah semangat untuk olahraga, “ ungkap Gibran.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada ketua YPI. “Terima kasih banyak untuk pak Mulya dan rekan-rekannya karena sudah membuatkan sekolah kami GOR, dan kami sangat bangga dengan pak Mulya.” Tutupnya. (LPM Wisma/Dwi, Yakub)

Editor: Rizky Septyawidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *