Gelar Wisuda dan Dies Natalis ke-14, Unsera Buka Fakultas Baru

Serang, LPMWisma.com – Universitas Serang Raya (Unsera) kembali menggelar prosesi wisuda Program Sarjana dan Ahli Madya dibuka langsung oleh Rektor Unsera, sekaligus membuka Dies Natalis yang ke-14 di Gedung Rachmatoellah Convention Hall (RCH) Unsera, Kamis (22/12).

Dalam prosesi wisuda 15 gelombang 2 ini, Unsera mewisuda sebanyak 410 mahasiswa lulusan Program Sarjana dan Ahli Madya dari berbagai fakultas, yang membuat alumni Unsera bertambah saat ini menjadi 11 ribu alumni. Hal ini diungkapkan langsung oleh Hamdan selaku Rektor Unsera dalam sambutannya.

“Selamat kepada mahasiswa wisudawan yang akan menyandang status sarjana yang berjumlah 410 mahasiswa. Jumlah ini membuat Unsera telah melahirkan 11.170 Sarjana dan Ahli Madya,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada yang sedang berproses dalam kehidupan “pencapaian itu ada yang cepat ada yang lambat tak masalah asal tidak diam di tempat, sebab perjalanan masih panjang, selagi tetap berjalan di jalan yang tepat suatu hari kamu akan mencapai tempat tujuan,” pesannya dihadapan wisudawan.

Dalam kesempatan ini juga, Ia menyatakan  bahwa Unsera telah membuka Program Studi (Prodi) baru yakni pasca sarjana Magister Manajemen dan S1 Bisnis Digital yang berlaku secara efektif mulai tahun akademik 2022/2023. Tepat 1 Desember 2022 Unsera telah mendapatkan SK izin operasional Fakultas Studi Islam, dengan 3 Prodi yakni Ekonomi Syari’ah, Tadris Bahasa Inggris dan Pendidikan Agama Islam. Hal ini  diserahkan langsung oleh Kementrian Agama sebagai kado ulang tahun Unsera ke-14. Maka, dengan Prodi baru tersebut dapat menjadikkan pilihan bagi calon mahasiswa juga masyarakat umumnya untuk studi lanjut.

“Selama ini prodi agama berada di Universitas Islam. Alhamdulillah mulai tahun ini Insya Allah kita membuka 3 Prodi yang ada dinaungan Fakultas Studi Islam tersebut. Jadi, secara keseluruhan Unsera menambah 5 Prodi sekaligus membuka peluang karir yang luas dimasa depan,” sambungnya.

Pada wisuda periode ini terdapat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata untuk lulusan Program Sarjana periode ini adalah 3,52 dalam masa studi rata-rata 4 tahun dari berbagai fakultas, yakni Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Hukum (FISIPKUM), Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Pendidikan (FEB-KIP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Teknologi Informasi (FTI), dan Program Pendidikan Vokasi.

Wisudawan Program Sarjana yang memiliki IPK tertinggi adalah Erni Seutianingsih dari Prodi Administrasi Negara dari FISIPKUM yang menyelesaikan studi sarjananya dengan IPK 3,97. Sementara dari FT dengan IPK tertinggi 3,92 lulusan Sarjana diraih oleh Ghina Putri Aliv dari Prodi Teknik Industri. Sedangkan lulusan IPK tertinggi untuk FEB-KIP diraih oleh Ayu Novia Sari dari Prodi Manajemen, yang menyelesaikan studinya dengan IPK 3,89. Dari FTI lulusan IPK tertinggi diraih oleh Berliana Viarisci Saputri dari Prodi Teknik Informatika, yang menyelesaikan studi sarjananya dengan IPK 3,82. Sedangkan untuk Program Diploma Pendidikan Vokasi diraih oleh Prodi Kompiterisasi Akuntansi lulusan Program Diploma lll dengan IPK 3,93 atas nama Handy Gibran Pratama.

Ketua Yayasan Pendidikan Informatika, Mulya R Rachmatoellah berharap agar mahasiswa pandai memaknai dunia dan menghayatinya dengan baik.

“Selamat dan sukses untuk wisudawan dan wisudawati, ciptakanlah lapangan pekerjaan untuk orang lain sehingga anda akan menjadi orang yang bermanfaat,” pungkasnya. (Red/LPMWisma)

Reporter: Red
Editor: April

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *