ACCOUNTING CHALLENGE HIMAKSI UNSERA CIPTAKAN ACCOUNTANT PROFESIONAL

Serang, LPMWisma.com – Himpunan Akuntansi (Himaksi) Universitas Serang Raya (Unsera) kembali menggelar kegiatan Gebyar Akuntansi 2022 yang sebelumnya sempat terhenti 2 tahun akibat pandemi Covid-19, pada senin (21/11).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan, dan tahun ini mengusung tema “Be Brave to Show your abillity and imporving your accounting skill on the journey to become for professional and succesful accountant”. Acara ini menjadi awalan bagi mahasiswa akuntansi untuk menunjukkan dan mengembangkan kemampuannya.

“Jadi anak akuntansi ini punya kemampuan tapi mereka kurang berani buat tunjukkin itu, apalagi untuk ikut acara-acara atau perlombaan besar diluar sana, jadi masih ada rasa kurang keberanian nya. Nah, maka dari itu kita ngadain acara ini terlebih dahulu, agar peserta-peserta akuntansi khususnya mahasiswa akuntansi bisa memulai dari sini dulu, yang mana nanti bisa dikembangkan untuk mengikuti lomba-lomba diluar sana” Ungkap Ayu Citra Lestari selaku ketua pelaksana Gebyar Akuntansi 2022, dalam wawancara langsung, Senin (21/11).

Rangkaian acara ini meliputi Accounting Challenge dengan lomba siklus akuntansi, yang membuat jurnal khusus sampai ke jurnal penutup atau pembalik. Dikerjakan dalam kurun waktu kurang lebih 4 hingga 5 jam, yang dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama sampai neraca setelah buku besar, dilanjut sesi kedua sampai jurnal pembalik. Tidak hanya itu, diikuti juga dengan seleksi duta akuntansi, yang mengerjakan soal pengetahuan umum berjumlah 100 soal dalam waktu 120 menit.

Dzkiriyah Deanda putri, peserta Duta Akuntansi, yang mengikuti seleksi ini atas kemauan sendiri, ini pun memiliki strategi yang diterapkan dengan cara belajar melalui youtube, melihat tutorial-tutorial. Karena menurutnya dengan cara ini lebih mudah dimengerti.

“Saya mengikuti ini karena ingin mengasah ilmu dan mengembangkan bakat agar menambah pengalaman. Karena sebelumnya dari SMP-SMA belum pernah mengikuti lomba – lomba seperti ini, jadi saat kuliah, saya harus maksimalkan ikut lomba – lomba dan ini lomba pertama saya. Seneng bisa ikut lomba ini dan degdegan juga, campur aduk sih” Ujarnya.

Total peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 52 orang. Accounting Challenge diikuti sebanyak 36 peserta dari SMK Se-Banten dan Duta Akuntansi sebanyak 16 peserta dari semester 1 dan 3. Dengan persiapan kurang lebih sebulan ini, ketua pelaksana Gebyar Akuntansi 2022 Ayu berharap semoga kegiatan ini lancar dan sukses kedepannya. (April/LPMWisma)

Reporter: April
Editor: Abror

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *