Perdana! PUM Digelar Offline Lagi Setelah Pandemi

Serang, LPMWisma.com – Setelah melewati rangkaian tahapan Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM), akhirnya dilakukan pencoblosan sebagai ajang pesta demokrasi mahasiswa untuk memberikan hak pilihnya memilih presiden dan wakil presiden mahasiswa pilihannya. Dengan digelar secara offline, yang di laksanakan di lapangan parkir Universitas Serang Raya (Unsera), pada Senin (10/10).

Ini juga merupakan hajat KPUM yang dilakukan pertama kalinya setelah pandemi covid 19. Dalam 2 tahun sebelumnya PUM tidak terlaksana, sehingga KPUM terakhir menyelenggarakan pemungutan suara pada 2019.

Sesuai Edaran Berita Acara PUM Unsera 2022, pemungutan suara dimulai dari pukul 08:00 WIB dan di tutup pukul 22:00 WIB, dengan perhitungan suara serta penetapan sebagai presiden dan wakil presiden mahasiswa Unsera, dengan mekanisme offline, yang ditanda tangani oleh ketua KPUM, Ilham Andrean.

PUM kali ini memiliki 2 kandidat calon presiden dan wakil presiden mahasiswa Unsera. Jurusan dari masing-maskng calon, kandidat nomor urut 1 Adi darmawan dan Roby Prasetya dari jurusan Manajemen dan Sistem Informasi. Adapun pasangan nomor urut 2 Muhammad Firmansyah dengan Fikri Maulana dari jurusan Ilmu Hukum dan Teknik Kimia.

Dalam PUM 2022 selain pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM-U), juga turut dilakukan pemungutan suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai BEM Fakultas. (April/LPMWisma)

Reporter: April
Editor: Abror

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *