Debat Kandidat Capresma-Cawapresma UNSERA

Serang, LPMWisma.com – Menjelang Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM) Universitas Serang Raya (UNSERA) sebagai ajang pesta demokrasi, KPUM Menggelar Debat kandidat Capresma-Cawapresma pada Kamis (6/10).

Acara yang dilaksanakan di lapangan parkir Unsera ini dihadiri oleh kedua pasangan kandidat dari nomor urut 1, Adi Darmawan dan Roby Prasetya, dan nomor urut 2, Muhamad Firmansyah dan Fikri Maulana.

Debat kandidat ini mengusung tema “Peran BEM-U Dalam Pengoptimalan Organisasi Mahasiswa Unsera yang Aktif, Kreatif dan Inspiratif”. CAPRESMA nomor urut 2, Muhamad Firmansyah menjelaskan dalam debat langsungnya.
“Aktif disini lebih ke proaktif, kita mengajak seluruh mahasiswa Unsera khususnya mahasiswa organisasi dalam berjalannya organisasi mahasiswa Unsera dalam berproses di lingkungan kampus. Jadi, poraktif ini yang kita harapkan kedepannya dengan membangun semangat mahasiswa Unsera dengan kajian” ungkapnya.

Disisi lain, pasangan nomor urut 1 menyimpulkan bahwa terdapat pengaduh antara organisasi eksternal dan internal, karena organisasi ektra kampus ini sudah diatur untuk mencerdaskan atau mengideologikan mahasiswa agar bisa berpikir secara kritis ataupun inovatif tersebut.

“Terkait akreditasi meningkatnya pastinya ada indikatornya, seperti prestasi, penelitian dan lainnya. Kita bisa saling koordinasi dengan fakuktas ataupun jurusan mengenai bagaimana meningkatnya akreditasi, dengan cara ini mungkin bisa sebagai tolak ukur dan cerminan mengikuti organisasi agar bisa menjadi tolak ukur” ujarnya.

Pasangan nomor urut 2, berharap kedepannya agar ada satu kajian yang diadakan oleh mahasiswa organisasi kampus dengan dihadirkan mahasiswa ekternal kampus yang tergabung dalam organisasi untuk bagaimana menyelaraskan ruang gerak dalam kampus ini.

“Karena secara pergerakan mungkin organisasi internal ini secara keseluruhan berfokus pada internalnya saja, namun sepengalaman saya di lingkungan Unsera ini, belum ada penyelarasan organisasi eksternal dan internal, maka kedepannya perlu ada pembagian. gerak antar organisasi internal dan eksternal” pungkasnya. (April/LPMWisma)

Reporter: April
Editor: Abror

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *