Bekerjasama dengan DJP Banten, Kini Unsera Punya Relawan Pajak

Serang, LPMWisma.com- Mahasiswa Akuntansi Universitas Serang Raya (Unsera) yang tergabung dalam kegiatan Relawan Pajak menggelar asistensi pelaporan SPT Tahunan dalam rangka kerjasama dengan Direktorat Jendral Pajak (DJP) Banten (14/03). Kegiatan asistensi pelaporan SPT tahunan bertempat di Gedung A lantai 1 Unsera berseberangan dengan BSI.

Kegiatan ini akan berlangsung sampai 31 maret 2022. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan dan pemberian informasi kepada para staff, dosen ataupun mahasiswa yang berkerja agar dapat melaporkan SPT tahunannya. Dengan adanya relawan pajak di kampus Unsera, akan memudahkan civitas akademik untuk mengetahui perihal wajib pajak dan wajib melaporkan SPT tahunannya.

Kegiatan relawan pajak Unsera ini merupakan pertama kalinya dilakukan setelah berkerjasama dengan DJP Banten. Total untuk relawan pajak yang diresmikan adalah 18 mahasiswa yang berasal dari jurusan akuntansi.

Bentuk pelaporan SPT tahunan, wajib pajak perlu menyiapkan bukti potong ataupun slip gaji dari asal tempat bekerjanya.

Ini merupakan bekal untuk mahasiswa ketika lulus bisa mempunyai pengalaman. Adanya kegiatan ini pun sebagai upaya membantu pemerintah untuk menertibkan masyarakat wajib pajak agar patuh dan melaporkan SPT tahunannya.

“Kegiatan ini bukan hanya mendidik mahasiswa saja akan tetapi salah satu upaya agar mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dibangku kuliah, dipraktekan dilapangan langsung” ungkap Kodriyah selaku Kordinator Tax Center Unsera.

Selain itu Denny Kurnia selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga menyampaikan harapannya terkait kegiatan yang mampu membuka jejaring mahasiswa dengan dunia kerja menjadi lebih luas. “Harapan saya untuk relawan pajak, tugas ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Karena ini bagian dari 3 tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. semoga kegiatan ini bisa membantu permasalahan pajak yang dihadapi masyarakat ” pungkasnya. (Pipah/LPMWisma)

Reporter : Pipah
Editor : Mila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *