Cegah Virus Corona di Desa Sampir, Ini Upaya KKM 70!

Serang, LPMWisma.com – Mewabahnya virus corona atau covid 19 yang saat ini masih memprihatinkan terutama masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam menaati protokol kesehatan, tidak membuat pemerintah kota dan daerah berhenti berusaha merubah kebiasaan buruk masyarakat ini. Berbagai upaya telah dilakukan pemkot dan pemda dalam melaksanakan pencegahan Covid 19. Namun masih banyak tempat yang tidak melakukan penerapkan pola hidup sehat di era pandemi seperti dalam menaati protokol kesehatan 3 M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Untuk itu Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 70 Universitas Serang Raya (Unsera) tergerak untuk mewujudkan kesadaran masyarakat dengan pendekatan sosialisasi tentang bahaya virus corona dan cara pencegahanya. Selain itu, Kelopok 47 juga turut membagikan masker dan sanitizer. (8/9)

Hal tersebut dilakukan guna untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat setempat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dan mengurangi penyebaran virus covid 19.

Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKM 70 Unsera juga sebagai bentuk mendukung serta membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus dan memberikan pemahaman secara khusus terhadap tempat yang masih minim pengetahuan tentang bahaya virus tersebut.

Adapun tempat yang menjadi sasaran utama program ini adalah masyarakat di Desa Sampir, Kampung Jambu, Waringin Kurung . Program kerja ini tercipta karena melihat situasi di kampung tersebut yang kurang dalam menjalankan prokes dalam setiap aktifitasnya. Tidak hanya orang tua, anak-anak pun memiliki kebiasaan yang harus diubah menginat daya tahan tubuh anak-anak. Hal itu juga dilakuakn oleh anak-anak kecil yang memiliki daya tahan tubuh yang rentan covid. Maka dari itu Mahasiswa KKM 70 juga memberikan sosialisasi berupa pemahaman, baik kepada warga maupun anak-anak dini.

Masyarakat sangat antusias dalam menerima program kerja Mahasiswa KKM Kelompok 70 khususnya saat sosialiasi berbagi masker dan satizer. Salah satu warga kampung Jambu pun mengungkapkan harapannya dari sosialisasi yang sudah terlaksana, “Harapan saya semoga dengan adanya pembagian masker dan sanitizer yang dilakukan mahasiswa KKM 70 tepatnya di kampung Jambu dapat bermanfaat dan mampu mengubah pola hidup masyarakat supaya selalu taat prokes, dan mampu menjaga diri dari paparan covid 19″ ujar Wahyu, warga kampung jambu. Begitupun dengan Abbiyah Kamilah, selaku Ketua KKM 70 Unsera, Ia sangat menekankan program sosialiasi ini tidak hanya berjalan saat ini saja.
“Semoga dari apa yang sudah mahasiswa kelompok 70 Unsera sosialiasasikan bisa memberikan pemahaman dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seterusnya sampai dengan masa pandemi ini selesai” katanya.

Ia juga berharap agar seluruh elemen saling bekerja sama dalam menjaga serta menerapkan protokol kesehatan demi hidup sehat di era new normal.
Dalam kontribusi positif yang di lakukan, Kelompok 70 juga memberikan edukasi melalui stiker sebagai bentuk kampanye “Terapkan Hidup Sehat Bersama Lawan Covid-19” agar warga sekitar lebih sadar akan pentingnya kesehatan. (Red/LPM Wisma)

Reporter : Red
Editor : Mila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *