Juara 2 Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan di Provinsi Banten Sambut KKM 49 Unsera

Serang, LPM Wisma.com – Pemenang juara 2 Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan di Provinsi Banten mengadakan tasyakuran kemenangan sekaligus penyambutan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Kelompok 49 Universitas Serang Raya (Unsera) pada Rabu (18/8) di Kp. Pekijing Kel. Kalang Anyar kecamatan Taktakan kota Serang.

Hal ini juga merupakan momuntem bagi warga untuk berdoa bersama untuk kelancaraan dan kemajuan desa kedepannya sekaligus perkenalan kelompok KKM 49 ke masyarakat sekitar.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kadis Dispora, Sekdis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota serang, Kominfo, PLT Kadis Perkim, Kepala Desa Kel. Kalang Anyar, dan DPL Kelompok 49 ini juga disambut meriah oleh warga sekitar.

Tujuannya dari acara yang menghadirkan pejabat pemerintah ini adalah sebagai upaya branding desa. Agar dikenal dimata para pejabat pemerintah setempat, yang juga mempunyai tujuan utama yaitu agar bisa mengembangkan Kp. Pekijing menjadi kampung yang terkenal di Banten.

Adapun cita-cita masyarakat setempat yang dituturkan oleh Edy selaku tokoh masyarakat setempat “cita-cita Kampung Pekijing mempunyai penghasilan sendiri untuk masyarakat setempat” tuturnya.

Selain menjadi juara 2 lomba perpustakaan Desa/Kelurahan di provinsi Banten tahun 2021, Kampung pekijing pun mendapatkan juara umum sebagai kampung resik dan aman kota serang tahun 2020. Berkat lomba dan kejuaran yang didapatkan, sekarang masyarakat setempat semangat untuk menjaga gelar yang diperoleh sebagai kampung resik dan aman, serta berharap mendapatkan juara-juara kedepannya.

“Dengan adanya KKM 49 semoga kita bisa berkolaborasi bersama dengan masyarakat, agar cita-cita dan tujuan yang kita harapkan dapat tercapai. besar harapan kami atas kerjasamanya untuk keberlangsungan desa ini serta dapat meningkatkan SDM dalam pendidikan dan perekonomian di era new normal ini juga” ujar Ferry Sanjaya selaku ketua kelompok 49.

Tantangan akan desa ini, sangat besar karena berkembang menjadi desa wisata. Oleh karena itu, perlunya bantuan serta support dari berbagai pihak. Adapun harapan untuk anak kkm 49 unsera ini “saya berharap adanya mahasiswa KKM Unsera ini, dapat membantu dalam hal pemasaran dan sosialisasi akan desa wisata ini. Serta support khusus dibidang pendidikan akan proses belajar mengajar untuk anak paud yang akan dilaksanakan di desa ini” pungkas Edy. (pipah/LPMWISMA)

Editor : Mila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *