Opening Ceremony KKM 03 UNSERA: “Siap Bermetamorfosa Melalui Pengabdian”

Serang, LPMWisma.com-Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Kelompok 03 Universitas Serang Raya (Unsera) telah resmi dibuka melalui acara Opening Ceremony di Kantor Desa Sasahan, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Minggu (25/4).

Kegiatan yang bertemakan “Pendampingan Desa Berkelanjutan dan Edukasi Pola Hidup Sehat di Era New Normal” ini dihadiri oleh Kepala Desa Sasahan Karuji, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Beben Jenuri, Ketua Karang Taruna Andi Suryadi, Kepala Pemuda Rohmatullah, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua RT/RW, Babinsa, Bhabinkamtibnas dan seluruh anggota KKM kelompok 03 Unsera.

Indra Bayu Suhadi selaku perwakilan kelompok dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dalam kegiatan ini dan berharap kehadiran anggota KKM 03 Unsera dapat diterima dengan baik.

“kami ucapkan terimakasih kepada seluruh warga, tokoh masyarakat, dan jajaran pejabat desa yang sudah menerima kami dengan baik. semoga dengan adanya kegiatan KKM ini bisa menjadikan kami sebagai mahasiswa yang mampu menyelesaikan masalah ditengah dinamika kehidupan masyarakat dan mampu membangun desa, yang maju desanya, sejahtera masyarakatnya” Ujar Indra Bayu

Ia juga menjelaskan, ada beberapa program yang bersentuhan dengan masyarakat yang akan dilakukan kelompoknya.

Di antaranya, membuat program inisiatif, promosi potensi desa melalui media sosial dan semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, serta akan ada program jangka panjang.

Sementara Kepala Desa Sasahan, Karuji dalam sambuatannya mengatakan, bahwa kehadiran mahasiswa disini diharapkan dapat membuat perubahan positif kepada masyarakat dan dapat membuat kegiatan-kegiatan yang dapat membantu warga melalui program kerja yang telah dibuat.

“Senang dan bangga, karena mahasiswa adalah agent of change, social control, dan iron stock, dengan begitu tugas besar diemban mahasiswa yang diharapkan dapat mewujudkan perubahan bangsa yang sudah sangat semerawut ini. Mudah-mudahan dengan adanya adik-adik KKM didesa kami mampu menciptakan perubahan dan disetiap kegiatan memiliki manfaat bagi masyarakat kami,” ujarnya.

KKM Kelompok 03 melakukan pengabdian di desa Sasahan selama 3 bulan yakni dari tanggal 24 April-24 Juli 2021. Dengan peserta sebanyak 15 orang, 4 perempuan dan 11 laki-laki yang berasal dari fakultas dan jurusan yang berbeda-beda. (Red/LPMWisa)

Editor : Mila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *