Heboh ‘Price List’ Unsera, Mahasiswa Ramaikan Sosial Media

Serang, LPMWisma – Sejak Kamis malam (21/1), sejumlah mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera) secara kompak mengunggah foto yang bertuliskan Price List Layanan Streaming ke media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Twitter dan Facebook. Dalam foto tersebut terlihat deretan daftar harga layanan streaming seperti Netflix dan Iflix, logo Unsera pun nampak disandingkan bersama kedua platform streaming film itu. Hanya saja bedanya Netflix dan Iflix memutar film-film streaming, sementara Unsera menampilkan Zoom Meeting, Google Meet dan Spada. Hal tersebut tentunya mengundang tawa netizen, karena dianggap seperti meme lucu.

Namun ternyata, sebenarnya hal ini adalah bentuk protes mahasiswa terhadap tingginya Biaya Operasional Perkuliahan (BOP) di Unsera. Terlihat dari meme yang tersebar, ‘Price List’ Unsera yang mencapai hampir 5 juta rupiah tanpa ada potongan. HY, salah satu mahasiswa Unsera membenarkan hal itu, ia mengaku keberatan dengan tingginya BOP apalagi di masa pandemi yang belum hilang dari Indonesia. “dulu memang sempat ada potongan 150ribu. tapi nggak berlanjut sampai sekarang tuh” ujarnya.

Ditambah lagi menjelang Ujian Akhir Semester (UAS), hampir seluruh mahasiswa Unsera mendapat pesan WhatsApp yang berisi himbauan untuk segera menyelesaikan pembayaran agar dapat mengikuti UAS. Tentunya semakin membuat geram mahasiswa pada sistem keuangan di kampus. (Piu/LPMWisma)

Reporter : Piu
Editor : MT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *