Diskominfo Gandeng Universitas Cegah Serangan Cyber

Serang, LPMWisma.com – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang menggelar acara technical meeting Boug Bounty pada hari Selasa (3/11) di aula rapat KH. Sam’un Sekertariat Daerah (SETDA) Kabupaten Serang.

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan Bug Bounty Program, maka Diskominfosatik juga melibatkan berbagai pihak guna menerapkan program ini, yakni dari pemerintah daerah Kabupaten Serang, universitas dan instansi di Provinsi Banten.

Dari sektor perguruan tinggi Diskominosatik bekerja sama dengan beberapa mahasiswa jurusan sistem komputer dari Universitas Serang Raya (Unsera), Universitad Banten Jaya (Unbaja), dan Universitas Sultan AgengTirtayasa (Untirta).

“Karena website dan aplikasi pemerintah sering menjadi target serangan siber, sehingga perlu adanya peningkatan keamanan semua aktifitas digital di pemerintah daerah Kabupaten Serang” ujar pihak Diskominfosatik dalam acara tersebut.

Bug Bounty Program adalah upaya untuk mewujudkan Perpres No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahapn Berbasis Elektronik (SPBE) yang aman dan handal untuk menjamin keamanan data pada aplikasi pemerintah serta menciptakan wadah untuk aktivitas hacking yang beretika. (Yunas/LPMWisma)

Reporter: Yunas
Editor : Mila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *