Perdana Diklat Online, LPM Wisma Optimis Bentuk Karakter Jurnalis

Serang, LPMWisma.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Wahana Inspirasi Mahasiswa (Wisma) menggelar acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Dasar Jurnalistik 2020 secara online melalui Zoom Meeting dan live streaming Youtube pada hari Sabtu (31/10)

Acara yang mengusung tema Membentuk Karakter Jurnalis yang Berani, Bertanggung Jawab dan Totalitas Dalam Menjalankan Roda Organisasi ini diikuti oleh hampir 60 peserta mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera) dari total 140 peserta yang mendaftar.

Ketua Umum LPM Wisma, Soultan Alam Syarifudin mengatakan “walaupun ditengah pandemi, bukan alasan yang menghalangi kita untuk belajar dan produktif, apalagi sebagai pers kampus yang tugasnya mencari dan mempublikasikan informasi kepada khalayak” ucapnya dalam sambutan pembukaan Diklat Dasar Jurnalistik.

Hari pertama pelaksanaan Diklat, peserta diberikan tiga materi, yakni sejarah pers dan etika jurnalistik, sejarah LPM Wisma, dan teknik penulisan berita.

“kami ingin membentuk karakter jurnalis kepada teman-teman calon anggota muda LPM Wisma, saya harap walaupun pemaparan materi disampaikan via Zoom tapi tidak mengurangi esensi kejurnalistikan yang ingin kami bentuk” papar Rifki Gunawan selaku Ketua Pelaksana Diklat Dasar Jurnalistik.

Untuk pertama kalinya, LPM Wisma menggelar acara Diklat Dasar Jurnalistik secara online. Menjelang satu dekade usianya, Ketua Umum LPM Wisma yakin bisa mencetak anggota muda yang sesuai dengan tema yang diusung pada acara ini. (MT/LPMWisma)

Reporter: MT
Editor: Mila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *