LDK Karisma Geliatkan Semangat Bisnis Milenial

Serang. LPMWisma.com – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Kajian Ruhul Islam Mahasiswa (Karisma) menggelar acara Muslimah Fest 2020 melalui aplikasi Zoom Meeting pada Sabtu (17/10) .

Acara yang setiap tahunnya rutin diadakan oleh departermen kemuslimahan LDK Karisma ini mengusung tema Yuk BERAMAL (Berbisnis di Era New Normal). Humairoh, selaku Ketua Departemen Kemuslimahan, mengungkapkan alasan mengusung tema “berawal dari rasa prihatin kami karena banyak orang yang kehilangan pekerjaannya di tengah pandemi ini, maka kita sebagai muslimah harus bisa kreatif dan inovatif untuk tetap bertahan dalam kondisi apapun, salah satunya dengan memulai bisnis”. jelasnya.

Muslimah Fest yang digelar khusus hanya untuk perempuan ini bertujuan untuk menambah ilmu dan semangat enterpreuner kepada siapapun yang sedang menjalankan bisnisnya atau belum punya bisnis tapi berkeinginan untuk memulai bisnis.

LDK Karisma juga turut mengundang Wirda Mansur selaku womanpreuner sekaligus content creator sebagai pemateri dengan harapan mampu menularkan semangat berbisnis terutama di kalangan milenial. Hampir 300 orang yang menjadi peserta acara ini menyambut antusias materi yang diberikan oleh Wirda Mansur.

Dalam penjelasannya, Founder Milenial Anti Bokek ini pun mengatakan bahwa rasa takut adalah musuh terbesar manusia yang harus dilawan. dan hanya semangat kita yang mampu mengalahkan rasa takut itu. “ingat 3 hal, dream, pray and action” ucapnya.

Yuyun, Ketua Pelaksana Muslimah Fest berharap dengan mengikuti acara ini muslimah milenial mampu membuka usaha sendiri, dengan semangat perubahan untuk mencari peluang di era new normal.

Selain menggelar Talkshow Kemuslimahan, acara Muslimah Fest juga bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten. melalui gerakan 5000, LDK Karisma mengumpulkan donasi melalui acara ini yang nantinya akan dikelola dan disumbangkan kepada anak-anak Palestina. (MT/LPMWisma)

Reporter : MT
Editor : Mila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *