Perdana, Unsera Gelar P2Strategik via Online

Serang,LPMWisma.com – Universitas Serang Raya (Unsera) untuk pertama kalinya menggelar acara Program Pengenalan Studi Tata Tertib dan Kegiatan Kampus (P2Strategik) via online yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 24 september sampai Sabtu 26 September 2020.

Inovasi yang dilakukan ini sebagai upaya untuk menghindari kerumunan dan langkah pencegahan penularan covid 19. Acara yang digelar melalui Zoom ini melibatkan sekitar 1000 lebih peserta yang menjadi calon mahasiswa baru (camaba) dan dijuluki cendekia muda.

“P2S 2020 ini akan dilaksanakan selama 3 hari, hari pertama nanti akan dibuka dengan sidang senat, lalu hari kedua akan diserahkan pada masing-masing fakultas, dan nanti akan kami siapkan 5 id zoom, lalu hari terakhir akan dipusatkan lagi dalam 1 id zoom untuk perkenalan UKM di kampus” jelas Amarul selaku ketua panitia P2Strategik 2020 saat diwawancarai di Auditorium Lt. 6 Gd. A (23/09)

P2Strategik dengan sistem baru ini pun menuai pro dan kontra khususnya dikalangan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Diky Benarivo selaku Presiden Mahasiswa mengatakan bahwa kepanitiaan P2S 2020 ini sepenuhnya dipegang oleh biro akademik bukan lagi oleh kemahasiswaan. “karena kepanitiaan berubah, maka tantangan terbesar bagi ormawa adalah untuk menarik minat camaba untuk ikut organisasi di Unsera” ujarnya melalui pesan whatsapp.

Ia juga meminta kepada pihak lembaga agar memberikan subsidi kuota bagi panitia ormawa agar tidak terbebani saat pelaksanaan P2S nantinya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Ghea Hadi Rizky, ia menilai bahwa pelaksanaan P2S ini terkesan sangat terburu-buru dengan persiapan yang hanya 8 hari sejak SK kepanitiaan dikeluarkan. Ia juga menilai bahwa ormawa hanya dijadikan sebagai pelengkap dan pelaksana teknis dalam agenda tersebut. “ormawa ini terasa kurang mendapat asupan dari kepanitiaan terkait harus apa dan seperti apa dalam menjalankan agenda tersebut” ungkapnya saat diwawancarai melalui WhatsApp (23/09).

Walaupun digelar di tengah pandemi Covid-19, namun acara yang mengusung tema “Tetap Berkarya untuk Indonesia Jaya” ini diharap dapat menambah energi semangat kepada para cendikia muda untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi negeri baik dari tingkat daerah maupun tingkat nasional. “dengan mengasah kreatifitas diri kita tentunya jarak bukanlah menjadi penghalang, tapi jutru menjadi pelajaran supaya kita mampu menghadapi dan menerima segala permasalahan yang sudah terjadi saat ini ataupun yang akan terjadi nantinya” pungkas Amarul kepada reporter LPM Wisma. (MT/LPMWisma)

Reporter : MT
Editor : Red