Mahasiswa Unsera Demo Tuntut Pemotongan BOP

Serang,LPMWISMA.com – Mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera) gelar aksi demo di lobby Unsera pada hari Jumat(19/6). Aksi dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan melakukan long march dari lapangan parkir hingga lobby Unsera. Mahasiswa membawa tiga tuntutan yakni realokasi dan refocusing dana kampus, Pemotongan Biaya Operasipnal Perkuliahan (BOP), serta adanya transparansi keuangan selama covid-19 .

Massa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Unsera (KBMU) ini sepakat untuk menyuarakan aspirasinya melalui aksi, lantaran tidak adanya kejelasan dari pihak kampus terkait pemotongan BOP akibat wabah corona virus disease (covid-19).

Melalui mahasiswa Unsera sekaligus koordinator lapangan (korlap) aksi yakni Alan, mengatakan ” kami dari KBM U menagih hak dan janji pihak kampus” ujarnya. Mengingat Unsera adalah kampus berbasis internasional yang harus memainkan perannya dalam menangani pandemi yang sudah ditetapkan sebagai bencana nasional oleh BNPB tambahnya.

Melihat hal ini, jajaran rektor Unsera menjawab tuntutan secara langsung di depan massa. Hamdan, rektor Unsera menegaskan bahwa kampus sudah memberikan kebijakan berupa kemudahan penundaan pembayaran BOP.

Hal yang serupa juga dikatakan, Abdul Malik selaku Wakil Rektor , bahwa kampus akan selalu menerima aspirasi mahasiswa demi menghasilkan keputusan yang tidak saling merugikan.
“Silahkan suarakan aspirasi teman-teman, kami akan terima dan nantinya kami musyawarahkan lagi dengan rektorat dan yayasan untuk membuat keputusan yang baik untuk semua pihak” katanya.

Aksi yang diikuti oleh sekitar 200 orang ini dijaga secara ketat oleh pihak keamanan Unsera sebagai pengendalian social distancing. (Red/LPMWisma)

Reporter : Rifki
Editor : Mila