Mahasiswa Unsera Demo Tuntut Pemotongan BOP, Ini Hasilnya!!

Serang,LPMWISMA – Aksi demo yang dilakukan siang ini, Jumat (19/6) menuntut adanya pemotongan Biaya Operasional Perkuliahan (BOP) kepada pihak kampus lantaran adanya pandemi covid 19.

Dalam aksi tersebut mahasiswa secara langsung menyuarakan aspirasi atas tuntutannya kepada lembaga kampus.
Dalam aksi ini juga dilakukan audiensi bersama massa aksi yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Unsera (KBMU) dan jajaran rektorat.

Lembaga kampus menerima semua aspirasi yang disuarakan oleh mahasiswa, namun secara tegas jajaran rektorat belum bisa memberikan jawaban secara langsung atas tuntutan mahasiswa karena hal ini perlu dikaji dan dirapatkan kembali oleh rektorat dan yayasan.

Di akhir audiensi, Presiden Mahasiswa, Wakil Presiden Mahasiswa dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) serta Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), bersama jajaran rektorat menandatangani surat keputusan sementara yang berisi bahwa keputusan atas tuntutan mahasiswa akan secepatnya diberikan selambat-lambatnya pada hari Jumat (26/6).

Ghea Hadi Rizki selaku ketua DPM Unsera mengatakan “rektorat sudah setuju untuk memberikan jawaban atas tuntutan kita, dan saya harap teman-teman dapat menunggu dengan sabar hasil keputusan yang mudah-mudahan tidak mengecewakan kita” ungkapnya sekaligus mengakhiri aksi demo tersebut. (Red/LPMWisma)

Reporter : Rifki
Editor : Mila