Mahasiswa Demo, Ini Tanggapan Unsera

Serang, LPMWISMA.com – Setelah sempat viral #UnseraBercanda, mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera) akhirnya turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi nya yang meminta kejelasan atas respon kampus terhadap tuntutan pemotongan Biaya Operasional Perkuliahan (BOP) .

Mengingat hal tersebut, pihak lembaga pun menyambut baik aksi yang dilakukan sebagai representasi atas kepekaan mahasiwa terhadap permasalahan yang terjadi saat ini karena pandemi Covid-19.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Wakil Rektor II, Kamil Husain. Ia mengatakan bahwa hal ini adalah salah satu proses dialektika antara mahasiswa dan rektorat, “kami sangat mengapresiasi aksi ini , apabila dilakukan secara santun dan penuh keakraban” ungkapnya. Lebih lanjut ia mengatakan “adapun tuntutan mahasiswa yg disampaikan tadi membutuhkan kajian secara komprehensif sehingga tidak ada pihak yg merasa dirugikan” katanya melalui pesan WhatsApp.

Disisi lain, Liza Diniarizky selaku Kabag Humas Unsera mengatakan “kami memandang ini adalah hal yang positif karena bagaimanapun kita tinggal di negara demokrasi, dan ini juga sebagai bentuk keharmonisan antara orang tua dan anak melalui dialog dari hati ke hati”.

Ia pun mengatakan bahwa ini juga adalah prestasi atas mahasiswa yang berani menyuarakan aspirasi secara damai dan santun. “pimpinan unsera sangat mengapresiasi keberanian temen-temen mahasiswa dalam menyuarakan aspirasi dengan argumen yang berdasarkan etika, logika dan ilmiah”. Adapun hasil keputusan atas aksi yang dilakukan hari ini akan disampaikan oleh rektorat selambat-lambatnya hari Jumat, 26 Juni 2020. (Red/LPMWisma)

Reporter: Rifki
Editor Mila