Melalui Puisi, LPM Wisma Bangkitkan Gairah Literasi

Serang,LPMWisma.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Wahana Inspirasi Mahasiswa (Wisma) Universitas Serang Raya menggelar acara bertajuk KuWis (Diskusi Wisma) secara online melalui group WhatsApp dengan tema “Sajak dan Puisi, Suara Dari Hati” pada hari Minggu (14/6).

Acara diskusi yang diikuti lebih dari lima puluh peserta ini bertujuan untuk membangkitkan kembali gairah literasi di kalangan milenial terutama pada sajak dan puisi. Ketua Umum LPM Wisma, Soultan Alam Syarifudin mengatakan “walaupun dirumah aja, kita harus tetap produktif, disini Wisma ingin memberikan wadah kepada teman-teman untuk produktif berkarya” ujarnya.

Meskipun ditengah pandemi covid-19, hal ini bukan menjadi alasan untuk terus berkarya melalui imajinasi dan tulisan.
Oleh karena itu LPM Wisma mengajak peserta KuWis online untuk berlomba-lomba membuat karya sajak atau puisi.

Dengan melalui penilaian dari Yuanda Ranis yang sekaligus menjadi Pemateri dalam acara ini terrpilih tiga peserta dengan karya terbaik yakni Abbiyah Kamilah – Dimana Letak Adil?, Senjamu (Terbunuh Rindu), dan Nasrudin (Hilang).

“Kami harap dengan acara seperti ini, dapat meningkatkan semangat anak-anak muda khususnya mahasiswa dalam berkarya dan mengekspresikan dirinya secara positif” ungkap Ketua Umum LPM Wisma. (Red/LPMWisma)

Editor: Mila