Akibat Kuliah Daring, Mahasiswa Unsera Tuntut Kurangi BOP

Serang, LPMWISMA.com- Menindaklanjuti surat edaran rektor Nomor 167/01/UNSERA/III/2020 tentang perpanjangan sistem perkuliahan online dalam rangka pencegahan Covid-19 di lingkungan Universitas Serang Raya, Mahasiswa Unsera melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menuntut lembaga untuk mengurangi Biaya Operasional Perkuliahan (BOP) dengan alasan selama kuliah daring mahasiswa tidak menggunakan fasilitas kampus seperti ruang kelas, AC, dan wi-fi.

Dalam rapat yang dilakukan secara online pada hari Kamis (2/4), menghasilkan keputusan yang belum sepenuhnya memenuhi tuntutan mahasiswa. Rapat yang dilakukan melalui Zoom ini dilakukan oleh Wakil Rektor, Kabiro Kemahasiswaan, Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Presiden Mahasiswa serta Wakil Presiden Mahasiswa.

Sejauh ini pihak lembaga masih mempertimbangkan hak tenaga pengajar dan seluruh karyawan yang juga terkena dampak pandemic Covid-19. Namun Wapresma Unsera, Mugmin Aziz menginginkan pihak lembaga untuk terus melakukan perbaikan dalam pelaksanaan kuliah online ini. “Kami berharap lembaga lebih memperhatikan keefektifitasan kuliah sistem online, baik dari segi penyampaian dosen yang tidak hanya memberikan tugas, ataupun dari segi teknis yang membutuhkan kuota internet” ujarnya melalui pesan singkat WhatsApp.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang akrab disapa Umin ini pun menyayangkan tuntutan yang belum diterima lembaga kampus. “Untuk itu jajaran BEM-U akan bekerja sama dengan seluruh organisasi mahasiswa dan mengajak seluruh mahasiswa Unsera untuk berperan aktif dalam menuntut hak mahasiswa”. pungkasnya (MT/LPM.WISMA)

Reporter : MT
Editor : Mila