Cegah Penyebaran Corona, Unsera Mulai Kuliah Jarak Jauh

Serang, LPMWISMA.com – Wabah virus corona atau covid 19 tidak hanya membuat sekolah-sekolah diliburkan. Beberapa Perguruan Tinggi (PT) pun sudah mengganti perkuliahan tatap muka menjadi perkuliahan online/daring. Hal tersebut lantas membuat masyarakat panik dan terjadi banyak kesimpang siuran di kalangan mahasiswa. Salah satunya Universitas Serang Raya (Unsera). Berdasarkan hasil rapat rektorat yang dilakukan pada hari Senin (16/3), ditetapkan bahwa seluruh aktifitas di kampus akan diubah menjadi sistem online. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor II, H. M. Kamil Husain, LC., M.Si. saat ditemui usai rapat. “Jadi selama 2 minggu kedepan, kita serahkan kepada dosen-dosen untuk teknis pembelajaran daring, Entah itu melalui grup WhatApp, Line, atau Email.” ujarnya.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Wakil Rektor I, Dr. H. Abdul Malik, M.Si. “Bahwa sebagai lembaga pendidikan, kita memiliki tanggung jawab untuk melindungi civitas akademik dan demi keamanan bersama serta sebagai tindak lanjut dari surat edaran pemerintah, oleh karena itu sistem belajar online akan diterapkan hingga 2 minggu kedepan”.

Ia juga menambahkan agar masyarakat khususnya kalangan dosen, mahasiswa dan seluruh karyawan Unsera untuk selalu menjaga pola hidup sehat sebagai langkah preventif pencegahan virus Corona atau covid 19. (LPM WISMA)

Reporter: Rifki
Editor : Mila