Antisipasi Corona, Mahasiswa Unsera Buat Antiseptik sendiri

Serang, LPMWISMA.com – Mahasiswa teknik kimia Universitas Serang Raya (Unsera) lakukan launching produk kimia yaitu hand sanitizer sebagai upaya pencegahan penularan virus corona atau covid 19. Kegiatan launching ini dilakukan di lantai 1 Gedung A Universitas Serang Raya dan dihadiri oleh seluruh jajaran civitas akademik. Saat ini pembuatan hand sanitizer masih masuk tahap satu. “Untuk saat ini kami hanya membuat 800 botol saja, karena masih kurangnya peralatan terutama untuk botol dan nantinya akan dibagikan secara gratis untuk mahasiswa, dosen dan karyawan Unsera, mudah-mudahan untuk tahap kedua bisa kita bagikan untuk masyarakat sekitar dan siswa SMA” hal ini disampaikan oleh Nina Arlopa selaku Kepala Laboratorium Unsera.

Hal tersebut tentunya disambut antusias oleh seluruh jajaran civitas akademik Unsera khususnya Wakil Rektor I, Dr. H. Abdul Malik, M.Si. ” dengan pembagian hand sanitizer ini kita berharap supaya hal ini dapat mengedukasi masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.” ungkapnya.

Sejak masuknya virus corona ke Indonesia, beragam upaya dilakukan untuk mengatasi penularan virus tersebut. Salah satunya adalah penggunaan hand sanitizer. Banyak orang percaya hand sanitizer mampu mengurangi presentase penularan covid 19. Akibatnya harga jual produk ini pun meroket bahkan mengalami kelangkaan.

Reporter : Rifki
Editor : Mila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *