Lawan Penyebaran HIV AIDS di Era Milenial, Hamas Unsera Edukasi Siswa Sekolah

Serang, LPMWISMA.com – Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) mengadakan dialog publik tentang HIV AIDS dalam rangkaian project officer PK-Hamas Unsera. Kegiatan yang berlangsung di aula SMKN 1 Kota Serang tersebut ramai di hadiri oleh siswa-siswi sekolah menengah, guru, dan keluarga besar Hamas.

Mengusung tema “Milenial Berprestasi Jauhi Seks Bebas Lawan HIV/AIDS”, dialog publik ini menghadirkan Moh. Arif Mulyawan selaku koordinator program Komisi Penanggulangan AIDS Prov. Banten dan Bapak Sake Pramswisakti selaku konsultan konseling RSUD dr. Dradjat Prawiranegara (24/01).

Minimnya pengetahuan akan dampak kesehatan dari pergaulan bebas, PK Hamas Unsera menginisiasi dialog publik ini. “Karena HIV/AIDS merupakan penyakit menular yang sangat berbahaya dan gejalanya tak mudah terdeteksi, maka dari itu diadakan acara dialog publik ini agar kita saling mengingatkan,” Ujar Emgalis Munajad selaku ketua pelaksana.

Di sela-sela materi, ditunjukkan data bahwa Prov. Banten menduduki peringkat ke-9 untuk jumlah penderita HIV/AIDS. Sementara itu, Sake Pramawisakti melanjutkan bahwa HIV/AIDS bukan hanya permasalahan pemerintah tetapi semua masyarakat. “Makanya diperlukan sosialisasi, supaya bisa mencegahnya,” tambahnya.

Pasca acara dialog publik ini, para pemuda milenial diharapkan bisa terhindar HIV AIDS. “Pemerintah juga perlu memperhatikan program-program masyarakat usia produktif yang lebih efektif agar terhindar dari pergaulan bebas dan HIV/AIDS,” tukas Dzikri Wahyudi selaku Ketua Umum PK-Hamas Unsera. (LPM Wisma/Hopipah)

Editor : Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *