Gelar Wisuda Perdana di Gedung Baru Unsera

Serang, LPMWISMA.com – Universitas Serang Raya (Unsera) secara perdana menggelar wisuda ke-12 gelombang 1 di Gedung Rachmatoellah Convention Center (23/12). Wisuda ini berlangsung selama dua hari berturut, yakni pada tanggal 23 dan 24 Desember 2019 dan meluluskan sebanyak 788 wisudawan.

Mahasiswa administrasi negara berhasil menyabet predikat summa cum laude dengan IPK 3,96 dalam wisuda gelombang ini. Sementara predikat lulusan terbaik dinobatkan kepada 4 mahasiswa lainnya dari program studi akuntansi, teknik informatika, dan program pendidikan vokasi manajemen perusahaan.

Menanggapi pertanyaan penggunaan gedung RCC yang belum sepenuhnya rampung, Hamdan selaku Rektor Unsera menuturkan bahwa Unsera ingin memberikan suasana baru kepada wisudawan. “Walaupun belum 100% finishing, tapi kampus ingin memberikan bonus penghargaan kepada wisudawan 2019 untuk menikmati suasana baru yang biasanya (Wisuda) di hotel,” paparnya.

Selain itu, Rektor Unsera berpesan kepada wisudawan bahwa diraihnya gelarnya sarjana bukan untuk menambah angka pengangguran. “Insyaallah Unsera bukan menambah deretan pengganguran namun menambah pencipta lapangan kerja baru, ketepatan kerja, dan memberikan manfaat bagi lingkungan masyarakatnya,” ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa untuk mendapatkan posisi yang terbaik setelah lulus harus diiringi sikap jujur dan profesional. “Kalau belum mendapatkan posisi yang terbaik maka motivasi dan semangat harus tetap ada. Jangan pesimis, harus optimis karna waktu terus berputar Berlaku untuk semua wisudawan harus bersikap jujur dan professional. Ibadah pun jangan ditinggalkan,” pungkasnya. (LPM Wisma/Fitri, Hopipah)

Editor: Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *