Gelisah akan Praktik KKN di Lembaga Peradilan, Permahi Unsera Audiensi dengan PN Serang

Serang, LPMWISMA.com – Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) gencar menyuarakan kegelisahannya kepada instansi-instansi pemerintahan. Membahas upaya Pengadilan Negeri mencegah praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, Permahi Komisariat Unsera selenggarakan audiensi dengan Pengadilan Negeri Kelas 1A Serang. Kedatangan 11 anggota disambut baik oleh ketua Pengadilan Negeri Serang, Sigit Triono dan berlangsung sejak pagi hingga siang hari (3/12).

Sesuai dengan pembahasan audiensi, Sigit Triono berkesempatan menyampaikan program-program lembaga yudikatif untuk mencegah praktik KKN. ” Pengadilan telah melakukan banyak progam agar transparansi dan akses bagi pengguna layanan pengadilan dapat berjalan mudah dan murah sehingga dapat menjaga sistem peradilan bebas dari praktik suap dan curang lainnya diantaranya dengan menghadirkan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu).” jelas Ketua Pengadilan Negeri Serang.

Dalam kesempatan itu juga Thulus Pardosi yang merupakan Ketua Biro Pendidikan Permahi Unsera sempat mengkritik efektivitas dan evaluasi layanan PTSP agar benar-benar di perhatikan guna memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

Chairil Anwar mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mengawasi agar program PTSP berjalan efektif. “Pengadilan Negeri Serang mengajak masyarakat khususnya mahasiswa untuk mengawasi secara bersama kinerja dan tingkah laku para pejabat dan pegawai Pengadilan Negeri Serang, baik didalam lingkungan pengadilan maupun di luar lingkungan pengadilan.” tutur Chairil Anwar selaku Humas Pengadilan Negeri Serang.

Audiensi itu ditutup dengan penuh masukan baik terhadap Pengadilan Negeri Serang maupun Permahi. Pengurus Permahi Unsera juga mengharapkan agar seluruh lembaga negara baik eksekutif, legislatif, dan yudikatif harus terbuka dengan kritik serta masukan yang disampaikan oleh masyarakat. (LPM Wisma/Hopipah)

Editor : Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *