Rasio Dosen Masih Kurang, Akreditasi Teknik Industri Unsera Meningkat Jadi B

Serang, LPMWISMA.com – Setelah mejalani visitasi akreditasi dengan BAN -PT, program studi teknik industri Universitas Serang Raya resmi mengantongi akreditasi B. Meski rasio dosen masih belum memenuhi standard dalam borang akreditasi, penelitian dan pengabdian menjadi nilai unggul untuk peningkatan akreditasi kali ini. “Kami unggul dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh para dosen teknik industri,” kata Gina Ramayanti selaku Ka. Prodi Teknik Industri.

Tidak hanya dosen, kegiatan himpunan mahasiswa pun berpengaruh dalam penilaian visitasi akreditasi yang dilakukan pada. “Semua elemen di program studi teknik industri Unsera memiliki pengaruh dalam peningkatan akreditasi. Dosen 60% dan mahasiswa khususnya himpunan 40%.” tambahnya.

Novel selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) juga menjelaskan, “Untuk kegiatan HMTI kita coba rekap Lembar Pertanggungjawaban (LPJ) dari angkatan tahun 2015 hingga 2019 untuk memenuhi standard di data borang.” jelas Novel (28/10).

Dengan meningkatnya akreditasi teknik industri Eman Sulaeman yang merupakan mahasiswa semester tujuh Prodi tersebut berpandangan bahwa hal tersebut menjadi suatu keberuntungan bagi mahasiswa teknik industri khususnya pada tingkat akhir. “Beruntung sekali ketika saya mau lulus akreditasi meningkat, sehingga nanti saya dan teman-teman di teknik industri pun bisa lulus dengan akreditasi B.” Ungkapnya.

Editor : Dwi

Please follow and like us:
error