Mapala Banten Minum Limbah Sungai Ciujung untuk Peringati Sumpah Pemuda

Serang, LPMWISMA.com – Bertempat di Alun-Alun Serang Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) di Banten lakukan aksi minum limbah Ciujung (28/10). Aksi tersebut merupakan salah satu bentuk protes terhadap pemerintah soal limbah di Sungai Ciujung yang sudah lama mencemari dan mengganggu warga sekitar. Diminumnya air Sungai Ciujung yang terindikasi tercemar limbah merupakan tolok ukur masih amankah air sungai tersebut dikonsumsi warga setempat.

M. Thofik selaku korlap mengatakan tidak ingin berburuksangka terkait berasal darimana limbah tersebut, “Aksi Save ciujung ini bukan pertama kali dilakukan, sudah sering di lakukan dan di bicarakan dengan pemerintah tetapi pihak pemerintah menjawab limbah ini tidak ada mereknya dan kurangnya sumber daya manusia untuk menangani permasalahan limbah Ciujung.” Jelasnya.

Dengan adanya aksi minum limbah ciujung ini diharapnya akan ada pergerakan untuk menangani permasalahan Sungai Ciujung. “Sosialisasi dengan mahasiswa dan masyarakat permasalahan air limbah ciujung ini sering kami lakukan, namun belum ada pergerakan ataupun tindak lanjutnya. Dengan adanya acara ini semoga bisa mengembalikan sungai ciujung seperti dulu, bersih dan jernih.” tutup Thofik. (LPM Wisma/Hopipah)

Editor : Dwi

Please follow and like us:
error