UKM Kamus Adakan Workhsop PKM Dikti 2019


Serang, LPMWISMA.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Kajian Mahasiswa Unsera (KAMUS) mengadakan acara workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Dikti dengan tema “Menciptakan Generasi Komputek Dengan Ide Serta Gagasan Menuju Pimnas 2020”, yang dilaksanakan di Auditorium Unsera Lantai 6, Sabtu (19/10).

Acara ini turut dihadiri oleh Rektor Unsera Dr. H. Hamdan, M.M, Wakil Rektor II Non Akademik dan Kreatif H. M. Kamil Husain, Lc., M.S.I, Kepala Biro Kemahasiswaan Abdul Fatah, S.E., M.M, Presiden Mahasiswa Unsera Diky Benarivo, dan seluruh peserta PKM Unsrera.

Pada sambutannya Dr. H. Hamdan, M.M menjelaskan bahkan kegiatan ini merupakan sebuah pembelajaran bagi mahasiswa. “Dalam dunia pendidikan kita terus dipacu untuk mengikuti dan menciptakan dalam persaingan melalui ide, gagasan serta kretifitas maka dari itu kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa Unsera”, ujar Rektor Unsera.

Pada workshop yang dibuka secara resmi oleh Rektor Unsera Dr. H. Hamdan, MM , para mahasiswa mendapat asupan pengetahuan dan pengalaman dari para narasumber yang kompeten di bidangnya. Para narasumber dimaksud yaitu Prof. Ahmad Fauzi, S.Si, Msi.,Ph,D, selaku dosen Universitas Islam Indonesia dan Deviyantoro, S.E,. MM, selaku dosen Unsera.

Pada kegiatan workshop ini, mahasiswa dari berbagai fakultas Unsera mendapatkan materi mengenai bidang-bidang PKM yang ada, yakni meliputi PKM-P (Penelitian), PKM-M (Pengabdian Masyarakat), PKM-KC (Karsa Cipta), PKM-T (Teknologi), dan PKM-K (Kewirausahaan). Selain kelima bidang tersebut, terdapat satu bidang PKM baru di tahun 2019 ini yakni PKM GFK (Gagasan Futuristik Konstruktif).

“Ini adalah acara yang memang sangat penting bagi teman-teman mahasiswa untuk bagaimana meningkatkan ide dan gagasannya. Dari pada kita membuat acara yang bersifat ceremonial tanpa ada goal point tertentu lebih baik temen-temen mahasiwa dan ormawa lebih menekankan kegiatan yang bersifat akademis” ungkap Diky selaku Presiden Mahasiswa Unsera. (LPM WISMA/Yola)

Please follow and like us:
error