Terobos Pengamanan,Dua Orang Bersenjata Serang Wiranto

PANDEGLANG, LPMWISMA.com – Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto diserang benda tajam oleh orang tak dikenal siang tadi (10/10).

Wiranto ditusuk di bagian perutnya saat beranjak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 11.55 WIB di Alun-Alun Menes, Pandeglang.

Berdasarkan laporan Kapolda Banten, Wiranto hendak menyapa masyarakat sebelum beranjak ke Jakarta. “Kita sudah lakukan pengamanan namun Beliau hendak menyapa hingga berswafoto dengan masyarakat terlebih dulu, lalu ada dua anggota masyarakat yang menerobos pengamanan dan menusuk Beliau,” papar Irjen Pol Tomsi Tohir.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa pelaku saat ini sudah ditangkap. “Ya, pelaku sudah diamankan. Kapolda Banten saat itu ada di TKP. Saat ini pelaku sedang dalam pemeriksaan terlebih dahulu.” kata Dedi ketika dikonfirmasi.

Polres Pandeglang merilis bahwa pelaku berjumlah dua orang dan merupakan sepasang suami istri. Pelaku wanita teridentifikasi berinisial FA (21), sedangkan pelaku pria berinisial SA (31).

Setelah mendapatkan pertolongan pertama di RSUD Pandeglang, kondisi Wiranto sudah stabil dan akan dievakuasi ke jakarta. “Kondisinya sudah baik dan stabil, selanjutnya beliau akan langsung dievakuasi ke jakarta. Untuk pelaku akan terus dilakukan penyidikan mendalam.” tutup Kapolda Banten saat ditanya mengenai dugaan motif penusukan. (LPM Wisma/Rizky)

Editor: Dwi

Please follow and like us:
error