Lantik Kepengurusan Baru, FL2MI Siap Kawal dan Tindak Ketidakadilan

Serang, LPMWISMA.com – Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) adakan pelantikan dan musyawarah kerja di Auditorium Universitas Serang Raya dan dihadiri oleh mahasiswa yang tergabung dalam FL2MI dari beberapa universitas di Banten, seperti Universitas Mathla’ul Anwar, Universitas Banten Jaya, Universitas Faletehan, Universitas Pembangunan Jaya, serta Universitas Bina Bangsa. Pelantikan yang dilanjut dengan dialog publik tersebut mengadirkan Yoyon Sujana dan Encop Sofia yang keduanya merupakan Anggota DPRD Prov. Banten sebagai pemateri (1/10).

Dengan mengusung tema “Optimalisasi Peran Legislator Handal Menuju Parlemen Kampus yang Berintegritas di Era Milenial” kedepannya FL2MI akan merevitalisasi semangat dalam kepengurusan baru. “Prioritas dari pelantikan dan Muker ini untuk meerevitalisasi peran dan fungsi FL2MI dengan semangat dan orang-orang baru di dalamnya, agar hadirnya FL2MI mampu melahirkan legislator-legislator berkualitas.” papar Ghea Hadi Rizky, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Unsera yang menjadi penyelenggara acara.

Di lain sisi, Yudi Akhyudin yang merupakan Koodinator Wilayah Banten FL2MI mengatakan bahwa ia dan pengurusnya akan mengawal isu-isu nasional dan daerah. “Tentunya isu-isu nasional maupun daerah akan kami kawal, dan bertindak apabila ada ketidakadilan suatu tatanan eksekutif dan legislatif. Apalagi legislatif, pasti akan gerak.” tuturnya.

Hamdan, selaku Rektor Unsera berharap dengan adanya kepengurusan baru FL2MI supaya lebih peka terhadap kemajuan masyarakat. “harap saya dengan adanya pengurus FL2MI yang baru, akan lebih peka terhadap kemajuan masyarakat di daerah masing-masing dan Prov. Banten. Karena mahasiswa itu cermin pemimpin masa depan.” ujarnya saat ditemui usai membersamai pelantikan FL2MI. (LPM Wisma/Hopipah)

Editor: Dwi

Please follow and like us:
error