Polda Banten Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu dan Ganja

SERANG, LPMWISMA.com – Barang bukti Hasil Pengungkapan Narkotika jenis sabu dan ganja oleh Diretorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Banten pada 7 dan 9 September 2019 yang lalu  dimusnahkan hari ini Jum’at (27/09/19) dipimpin oleh Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir,S.Ik, M.Si di halaman Mako Polda Banten.

Dalam pemusnahan barang bukti ini Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir,S.Ik, M.Si menjelaskan untuk jumlah keseluruhan barang bukti adalah Sabu seberat 500 gram, dan 81 bungkus berlakban berisikan bahan/daun diduga narkotika Golongan I jenis ganja dengan berat bruto 66,267 kg dan 16,600 kg yang ditemukan didalam septictank, dengan keseluruhan berat 82,867 kg

“Kali ini kita akan memusnahkan barang bukti (BB) narkotika golongan I jenis sabu dengan berat 500 gram dan ganja dengan berat 82,867 kg” ujar tomsi kepada awak media.

Sebelum dimusnahkan, BB diuji terlebih dahulu oleh tim dari Biddokes Polda Banten dihadapan seluruh tamu undangan dan awak media yang hadir untuk dipastikan keasliannya. Pemusnahan narkotika jenis sabu tersebut menggunakan cairan garam yang kemudian diblender. Sedangkan untuk narkotika jenis ganja dimusnahkan dengan cara dibakar menggunakan tong yang sudah disediakan.

Diberitakan sebelumnya, Ditresnarkoba Polda Banten menangkap ME warga Cikeusal, karena kedapatan membawa satu plastik yang berisikan sabu seberat 500 gram. Kepada polisi, ME mengaku bahwa sabu tersebut berasal dari DPO AN yang dia ambil dari orang suruhan DPO AN di Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

“ME mengambil barang bukti narkotika gol I jenis sabu tersebut dari orang suruhan DPO AN yang diambil di Kampung Rambutan – Jakarta Timur tepatnya terminal kampung rambutan lalu tersangka ditangkap di terminal pakupatan serang” unkap Kabid Humas Polda Banten  Kombes Pol Edy Sumardi P.S.Ik,M.H

Setelah ditangkapnya ME, maka dilakukan pengembangan kasus oleh Ditresnarkoba Polda Banten yang kemudian pada hari senin 9 September 2019 ditangkap kembali saudara FS,JU dan RF bersamaan barang bukti narkotika jenis ganja. Lalu keempat tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako Polda Banten untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku (LPM WISMA/ Rizky).

Please follow and like us:
error