Masih Minim Usaha Mandiri, KKM Unsera Bentuk Kelompok Usaha

SERANG, LPMWISMA.com – Masih sedikitnya wirausahawan mendorong Arieffudin beserta rekan-rekannya yang tergabung dalam kelompok 40 KKM Unsera membentuk kelompok usaha untuk meningkatkan potensi ekonomi Desa Cisalam. Dengan menghadirkan Andari selaku dosen ekonomi, kelompok 40 KKM Unsera mengadakan kegiatan seminar kewirausahaan bertemakan “Membangun Potensi Masyarakat Berwirausaha yang Mandiri Terhadap Ekonomi Kreatif” di Kantor Desa Cisalam, Selasa pagi (3/9).

Arieffudin selaku ketua kelompok 40 KKM Unsera mengatakan bahwa dengan adanya seminar diharapkan mampu menggerakkan masyarakat berwirausaha. “Adanya seminar ini bertujuan untuk memberi pemahaman serta pembekalan mengenai kewirausahaan yang dapat meningkatkan perekonomian Desa Cisalam.” ucapnya.

Selain itu Diskoperindag Kab. Serang dan Asisten Daerah II (ASDA II), Adjat Gunawan turut hadir membersamai kegiatan tersebut. “Kami dari Pemerintah Kabupaten Serang sangat berharap ini akan terus berkelanjutan, juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekan kelompok 40 karena sudah berkontribusi menyalurkan pengetahuan kewirausahaan kepada masyarakat Desa Cisalam yang memang memerlukan.” tutur Adjat Gunawan. Pasca diadakannya kegiatan, kelompok 40 KKM Unsera akan terus memantau dan mengawal perkembangan kelompok usaha yang dibentuk. (LPM Wisma/David)

Editor: Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *