Tingkatkan Nilai Jual Produk Lokal, KKM 27 Unsera Adakan Seminar Ekonomi Kreatif

Serang, LPMWISMA.com – Dalam rangka meningkatkan nilai jual produk lokal, kelompok 27 Kuliah Kerja Mahasiswa Universitas Serang Raya (KKM Unsera) mengadakan seminar ekonomi kreatif dengan tema “Peningkatan Penjualan melalui Pengemasan, Labeling dan Branding Produk pada UMKM Lokal” di Aula Desa Sukaratu, Minggu (01/09)

Arief Rahman Firmansyah selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa seminar ekonomi kreatif ini merupakan salah satu program kerja dari kelompok 27 KKM Unsera yang berfokus pada pentingnya pengemasan dan pemasaran suatu produk. “Kita melihat UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) lokal di sini masih kurang dalam hal pengemasan, pemasarannya pun hanya di wilayahnya saja. Kita ingin pemilik usaha tahu betapa pentingnya pengemasan dan pemasaran suatu produk untuk meningkatkan nilai jual produk mereka.” tuturnya.

Acara yang diikuti oleh wirausahawan di Desa Sukaratu ini mendatangkan beberapa dosen akuntansi dan manajemen Unsera sebagai pemateri. Dalam materinya, Dien Sefty Framita menjelaskan mengenai pentingnya pengemasan dan branding produk UMKM. “Kemasan, Labeling, dan Branding merupakan suatu kesatuan penting dalam meningkatkan nilai jual produk untuk membuat konsumen tertarik membeli,” paparnya.

Selain itu pasca diadakannya seminar, Dien berharap masyarakat Desa Sukaratu bisa mengenal digital marketing. “Mudah-mudahan masyarakat di Desa Sukaratu ini bisa lebih berkembang lagi perekonomiannya dan lebih mengenal lagi tentang pemasaran digital agar penjualannya tidak hanya di sekitar saja.” tutupnya. (LPM Wisma/Wid)

Editor: Dwi

Please follow and like us:
error