Targetkan Akreditasi A, HMSI Adakan Tracking Alumni dan Evaluasi Di Acara Milad

Serang, LPMWISMA.com – Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) adakan milad guna menjalin silaturahmi dengan alumni dan pimpinan Prodi Sistem Informasi. Acara Yang mengusung tema Peran Mahasiswa Himpunan dan Alumni dalam Meninjau Kurikulum Serta Reakreditasi Program Studi dihadiri oleh keluarga besar mahasiswa yang bernaung di lingkup fakultas teknologi dan informasi. Diskusi bersama Kaprodi Sistem Informasi dan sekretarisnya menjadi agenda utama dalam acara Milad (20/7).

Dalam diskusi yang berlangsung di Lapangan Futsal Unsera, Zaenal Muttaqin selaku Kaprodi Sistem Informasi meminta agar mahasiswanya tidak terlena menggunakan aplikasi-aplikasi e-commerce yang notabenenya diciptakan oleh ahli-ahli teknologi dan informasi. “Apalagi sekarang memasuki era bisnis berbasis electronik, jangan sampai kita justru terlena menggunakan aplikasi-aplikasi bisnis dan mengesampingkan prosesnya. Tapi kita harus perhatikan proses serta analisis peluang-peluangnya.” Ujarnya di awal diskusi.

Adam Hujaj yang merupakan Ketua HMSI menuturkan bahwa silahturahmi dalam milad kali ini bertujuan untuk men-tracking para alumni yang sudah banyak tersebar di dunia karir. “Karena dari alumni sudah banyak yang berkarir di bidang TI (teknologi dan informasi) jadi kami ingin men-trackingnya dan mencari tahu prospek bagi mahasiswa sistem informasi ke depannya,” Tuturnya.

Selain itu acara milad ini merupakan agenda bagi HMSI untuk mengevaluasi sistem perkuliahan serta kurikulum di Prodi. “Acara ini juga untuk mengevaluasi bagaimana hasil dari proses perkuliahan di Prodi Sistem Informasi, dan setelah ini kita tinjau terkait kurikulumnya karena target kita itu akreditasi jurusan jadi A. Tadi sempat kita diskusikan juga terkait kurikulum yang sekiranya belum ada di perkuliahan tetapi ada di dunia kerja.” Tambahnya.

Selepas diadakannya agenda tersebut, Adam Hujaj beserta seluruh elemen di Prodi Sistem Informasi akan menindaklanjuti hasil diskusinya dengan memberdayakan sumber dayanya agar mampu bersaing di era industri 4.0. (LPM Wisma/Mufdi)

Editor : Dwi

Please follow and like us:
error