Human Ajak HMMI Wisata Edukasi untuk Mempererat Persaudaraan

Serang, LPMWISMA.com – Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) secara perdana sambangi Unsera dalam Silaturahmi Daerah HMMI Wilayah II Jakarta-Banten yang berlangsung Sabtu lalu (6/7). Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Serang Raya (Human Unsera) menjadi tuan rumah kegiatan yang bertajuk Harmoni Rasa Antar Himpunan Mahasiswa Manajemen Guna Menambah Solidaritas dan Integritas. Delegasi Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Bina Bangsa, Universitas Pamulang dan Universitas Muhamadiyah Jakarta dan Universitas Muhamadiyah Dr. Hamka hadir memeriahkan acara tersebut.

Acara Silatda ini merupakan program kerja HMMI yang bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar himpunan mahasiswa. “Yang pasti untuk menyatukan mahasiswa manajemen sekaligus memberi pengalaman dan memperkenalkan budaya dari masing-masing organisasi,” Tambah Ega Setiawan selaku wakil ketua umum Human Unsera ketika diwawancara via udara (7/7).

Usai berdiskusi mengenai Internal HMMI, seluruh panitia dan undangan beranjak menuju Kawasan Kesultanan Banten untuk memperkenalkan budaya, sejarah, dan perekonomian Banten di era kesultanan.

“Tadinya mau ada diskusi mengenai perekonomian di Banten Lama, tapi belum terlaksana. Alternatifnya kita perkenalkan budaya dan sejarah banten kepada teman-teman HMMI,” Jelasnya menanggapi pertanyaan agenda kegiatan di Kawasan Kesultanan Banten.

Kendati pun diskusi terkait perekonomian tidak terlaksana, pengenalan sejarah perekonomian di Banten diselingi sebagai pengetahuan bagi mahasiswa yang tergabung dalam HMMI wilayah II tersebut. “Pelabuhan Karangantu di Banten Lama itu dulunya pelabuhan internasional terbesar se-Asia Tenggara dan disitulah perputaran ekonomi yang sangat cepat bagi rakyat Banten. Itu sempat dibahas ketika disana,” Ujarnya.

Selepas kegiatan ini, HMMI Wilayah II mencanangkan kegiatan bakti sosial dan pengabdian. “Insyaallah pengabdiannya di Banten agar kembali mempererat persaudaraan antar himpunan mahasiswa. Ini juga bagian dari follow up kegiatan Silatda.” Tutup Ega. (LPM Wisma/ Heru, Dwi)

Please follow and like us:
error