Datangi Unsera, Jovial da Lopez : Gua Miris Sama Youtuber Pemula

Serang, LPMWISMA.com – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Serang Raya (Himakom Unsera) menggelar Smartfren Goes to Campus  dengan mengusung tema “Menggali Potensi Diri dan Personal Branding di Era Digital” yang bertempat di Auditorium lantai 6 Gedung A dan Lapangan parkir, Unsera(26/1/2019). Acara ini dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan seperti lomba cover jingle, turnament mobile legend dan workshop personal branding yang menghadirkan Jovial da Lopez sebagai pemateri.

Kegiatan yang bertujuan mengedukasi mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera) untuk lebih mengenal diri sendiri dan mengetahui apa yang harus dilakukan dan diraih di industri digital. “Langkah pertama yang harus lo lakuin adalah lo mau isi apa konten (Youtube) lo? Kebanyakan pemula itu lebih concern ke viewers dan subscribers. Hal hal seperti itu akan menyusul ketika lo sudah bisa buat konten yang bagus,” Papar Jovial da Lopez, Youtuber populer dengan vlog-vlog andalannya.

Selain itu, Jovial pun menceritakan kisah temen content creatornya, Nessie Judge. “Dia butuh waktu lima tahun untuk bisa meledak dengan konten horrornya. Jadi gua agak miris sama pemula yang baru tiga bulan di Youtube tapi sudah nyerah.” Tambahnya sekaligus memotivasi youtuber pemula untuk konsistent membuat konten youtube.

Endi Widiya, salah seorang peserta workshop mengungkapkan bahwa acara tersebut mampu mengundang antusiasme mahasiswa Unsera. “Dari awal acara juga sudah ramai. Ada lomba mobile analog dan diminati mahasiswa. Semoga acara selanjutnya bisa mengundang Jason Ranti.” Ujarnya seusai workshop berlangsung. (LPM Wisma/Hindun, Sufi, Hopipah, Fadila)

Editor : Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *