Undang Pembicara Handal, Talkshow Cyber PR Persiapkan Mahasiswa untuk Bersaing di Perusahaan E-Commerce

SERANG,LPMWISMA.com – Mahasiswa Ilmu Komunikasi semester lima konsentrasi Public Relation Universitas Serang Raya (Unsera) menggelar Talk Show Cyber PR dengan mengusung tema “Memperkenalkan Dunia Cyber PR Pada Generasi MIlenial Dalam Menghadapi Era Industri 4.0” yang bertempat di Auditorium lantai 6 Gedung A, Unsera (24/01/2019). Dalam seminar tersebut, menghadirkan dua narasumber. Yakni, Irwan Aditya selaku VP Marketing Communications Indosat GIG dan Dea Mariska Febriani, S.Psi, MSc selaku HR Bussiness Partner Manager Bukalapak.

Konsep acara Talkshow yang berlangsung cukup megah, dibalut dengan alunan musik yang tentram oleh band yang menampilkan lagu-lagu pop serta dekorasi ruangan yang bernuansa kasual. Acara tersebut dibuka dengan pemukulan gong oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Sigit Surahman, S.Sn. M.Si sebagai simbolik.

“Persiapan kita sudah cukup lama. Dari awal semester lima kemarin, sudah direncanakan acara Talkshow ini. Awalnya kita hanya menargetkan khusus mahasiswa Public Relation Unsera khusus semester lima saja, tapi melihat acaranya yang sangat bermanfaat tidak hanya untuk mahasiswa Public Relation, maka kita buka untuk umum juga.” Ujar Muhamad Iqbal Wiguna, selaku Ketua Pelaksana Talkshow Cyber PR yang dihubungi via Whatsapp.

Adapun alasan mengapa kedua narasumber tersebut dipilih untuk menjadi pembicara adalah perwakilan Human Resource dari Bukalapak, karena informasi yang dipaparkan dari pembicara Bukalapak sangat penting untuk peserta yang hadir, terutama mengenai Organization Culture in Cyber World atau yang diterjemahkan sebagai Budaya Organisasi di Dunia Maya. Sehingga, dapat diketahui apa saja kriteria mahasiswa yang dapat bersaing di perusahaan e-commerce yang sedang yang sedang berkembang.

Selain Human Resource dari Bukalapak, ada pula narasumber dari Indosat sebagai perusahaan provider yang sedang mengembangkan fitur baru, salah satunya adalah GIG yang bertanggung jawab atas brand image GIG ke masyarakat luas. Tentunya ilmu kedua narasumber tersebut sangat bermanfaat bagi peserta Talkshow, khususnya untuk mahasiswa Public Relation dibawah naungan prodi Ilmu Komunikasi, FISIPKUM Unsera dalam menghadapi persaingan di Era Industri 4.0 yang menjadi target untuk generasi Millenial yang lahir disekitar tahun 90-an yang tumbuh bersama dengan teknologi dalam menghadapi dunia kerja.

“Alhamdulilah, menurut saya acara ini sangat membantu dan bermanfaat untuk para mahasiswa Public Relation Unsera, karena untuk menghadapi era Millenial kedepannya, kita harus sungguh-sungguh mempersiapkan semuanya dengan matang. Untuk bersaing di dunia kerja, dan sudah dibekali dengan ilmu-ilmu yang diberikan. Harapannya tentu agar mahasiswa Public Relation Unsera mampu melahirkan orang-orang hebat seperti mbak Dea dan mas Irwan. Tantangannya mungkin bakal semakin banyak PR diluar sana yang tentu lebih berpengalaman dan hebat.” Tutupnya. (LPM Wisma/Tia dan Arin)

Editor: Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *