Bersanding dengan Mahasiswa Perguruan Tinggi Ternama di SEOI, Unsera Patut Bangga

SERANG, LPMWISMA.com – Lolos program SEOI (Student Exchange of Indonesia), Ari Rizky Juliawan mendapat kesempatan mengikuti program pertukaran mahasiswa di Universitas Kebangsaan Malaysia dan Universitas Singapura.. Kegiatan yang diikuti oleh 24 mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia seperti Universitas Indonesia Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Bengkulu dan lainnya berlangsung selama lima hari, terhitung sejak 13-17 Januari 2019.

Mahasiswa semester lima dari Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Hukum tersebut mengemukakan bahwa agenda kegiatan selama program student exchange itu berlangsung dengan mengikuti kuliah dan diskusi di kedua universitas. Kuliah dan diskusi yang telah berlangsung mengusung tema Efektivitas Media Sosial dari Sisi Positif dan Negatif.  

Sejumlah dukungan pun diberikan dari Biro Kemahasiswaan serta Unsera. “Pihak lembaga (red. Unsera) dan kemahasiswaan juga ikut memberikan dukungan, baik dalam hal akomodasi maupun mental,” Jelasnya ketika ditemui dalam acara Closing Ceremony Unsera Vaganza 2019. Program lanjutan pun akan diselenggarakan kembali untuk 24 orang Indonesia yang didelegasikan oleh  International Youth Leader di India.

“Saya percaya siapapun yang melakukan hal yang lebih keras dibandingkan orang lain akan mendapatkan hasilnya. Biasakan untuk bangun lebih dahulu ketika orang lain tidur. Biasakan merangkak lebih dahulu ketika orang lain baru bangun. Ketika kita berhasil untuk melakukan itu dalam kehidupan kita, maka saya yakin hal-hal baik akan kita dapatkan.” Tutup Ari. (LPM Wisma/Hindun & Amir).

Editor : Dwi

Please follow and like us:
error