UV 2019, Ketua YPI : Jangan Tinggalkan Anak Muda di Masyarakat

SERANG, LPMWISMA.com – Universitas Serang Raya kembali menggelar acara tahunan terbesar yang digarap oleh Keluarga Besar Mahasiswa Unsera (KBM-U), yaitu Unsera Vaganza 2019. Acara ini mengusung tema Gebyar K3 (Keragaman, Kebudayaan, dan Keterampilan) dan akan berlangsung selama empat hari, yang terhitung mulai tanggal 16-20 januari 2019. Tema ini dipilih berdasarkan konsep Bhineka Tunggal Ika untuk tetap menjaga keutuhan persatuan dalam ruang lingkup Civitas Akademika Unsera.

Berbagai macam lomba diadakan untuk memeriahkan acara tahunan ini, seperti lomba futsal tingkat SMA sederajat, turnamen mobile legend, photography on the spot, fashion show, dan MTQ. Tidak hanya itu, Seminar kebudayaan yang bertajuk “Melestarikan Budaya Pertunjukan dan Bahasa (Jawa) Banten dalam Era Kekinian” diselenggarakan di hari pertama Unsera Vaganza 2019. Seminar tersebut membahas segala unsur kebudayaan dan Bahasa Jawa Banten.

Ketua Yayasan Pendidikan Informatika, Mulya R. Rachmatoellah mengungkapkan bahwa sebelumnya Unsera Vaganza hanyalah kegiatan lembaga yang berupa Pekan Kreasi Mahasiswa dan sekarang telah menjadi kegiatan yang dinanti-nanti oleh mahasiswa dan masyarakat Banten. “Terus berinovasi, berkarya, dan jangan tinggalkan anak muda di masyarakat dalam keadaan tidak kreatif.” Pesannya untuk mahasiswa Unsera saat ditemui seusai kegiatan Seminar Nasional Asosiasi BPPTSI Banten siang tadi (17/1/2019).

Fun Games dan penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dari luar Unsera, seperti UKM Raska STIE Banten, Lisbu UNIBA, dan Binangkit STIKES FALETEHAN mengawali kegiatan Unsera Vaganza hari kedua yang kemudian dilanjut dengan lomba fashion show dan fotografi on the spot di sore hari.

(LPM Wisma/Tia, Ari, Yola)

Editor: Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *