Inovasi Baru di Economic Fair 2019

SERANG,  LPMWISMA.com- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB)  UNSERA mengadakan serangkaian acara Milad ke-10 terhitung sejak tanggal 7 Januari sampai 10 Januari 2019 yang bertempat di Auditorium,  lantai 6 gedung A,  Universitas Serang Raya.

Serangkaian acara tersebut terdiri dari berbagai kegiatan, yaitu Milad KBM FEB unsera,  Audiensi Civitas Akademika Unsera, Baksos,  pelatihan SPSS untuk mahasiswa FEB, Seminar Nasional Kewirausahaan,  Bazzar Zona Nyam dan pemberian Beasiswa kepada mahasiswa FEB.

Adapun dalam rangkaian acara tersebut, diadakan dua perlombaan,yaitu Dekan Cup Futsal dan Kompetisi Ekonomi antar Mahasiswa Ekonomi Se-Banten dengan mengangkat tema “Cultural Tourism : Tantangan dan Harapan Pengembangan Ekonomi Banten Berbasis Budaya”.

Mengenai subtansi dari lomba tersebut, Fikri Marwan selaku Gubernur Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsera menuturkan bahwa kultur budaya dan sosial yang ada di Banten melalui pariwisata diarahkan kepada pertumbuhan ekonomi yang ada di Provinsi Banten serta pengetahuan kondisi budaya di Banten.

Lomba Kompetisi Ekonomi tersebut melibatkan peserta dari kampus-kampus yang ada di sekitar wilayah Kota Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Pandeglang.

Adapun juri yang berpartisipasi diantaranya adalah Dosen FEB, serta Sekretaris Dinas Provinsi Banten.

“Dalam kegiatan di Economic Fair tahun ini, kita ada beberapa inovasi, contohnya dua tahun kemarin, tidak diadakan Milad ketika Economic Fair kemudian di tahun ini ada pemberian beasiswa kepada mahasiswa FEB,” Lanjutnya.

“Harapannya, untuk bisa selalu bisa memberikan inovasi dan kreatifitas yang bisa bermanfaat terlebih FEB merupakan fakultas tertua di Unsera sehingga bisa menjadi contoh untuk fakultas-fakultas yang lain. ” Tutupnya. (LPM Wisma/Tia)

Editor: Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *