Rombak Kabinet Sadayana, Tiga Menteri Baru Dilantik

SERANG, LPMWISMA.com – Candra Pamungkas, Ihsan Fadhilah, dan Irfan Siddiq resmi dilantik sebagai kabinet menteri Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsera. Pelantikan menteri Kabinet Sadayana jilid dua yang berlangsung di La Sera Food Court dan dihadiri oleh Kabiro Kemahasiswaan serta Ormawa ini merupakan reshuffle yang dilakukan untuk mengisi kekosongan kursi beberapa menteri, yakni menteri luar negeri, menteri agama, dan menteri Kominfo (12/12/2018).

Dipilihnya Candra menduduki kursi Menteri Kominfo menggantikan Fadila, Irfan Siddiq menggantikan Edwin Rachman sebagai Menteri Agama, dan Ihsan Fadhilah menggantikan Yudi Firmansyah sebagai menteri luar negeri merupakan hak progratif Ketua BEM Unsera atas pertimbangannya dengan rekan-rekan kabinet kerja.

Aldi Haris Firdaus selaku Ketua BEM-U mengungkapkan bahwa reshuffle ini telah direncanakan sejak dua bulan lalu karena beberapa faktor yang mengharuskan adanya reshuffle. “Reshuffle berarti ada yang diberhentikan dan digantikan, dan nantinya tertera di Keppres mahasiswa yang akan segera terbit setelah melalui tahap adminitratif. Kang Edwin (Mantan Menteri Agama) berpesan kepada saya bahwa harus ada generasi yang tengah berada di fase produktif.” Ujarnya saat ditemui selasa sore usai pelantikan.

Mengenai progra kerja (Proker), Candra menjelaskan bahwa Proker yang belum terlaksana akan segera direalisasikan sehingga menteri-menteri baru dapat mensejajarkan Prokernya dengan kabinet kerja lainnya.  “Untuk saat ini meneruskan Proker-Proker yang sudah dicanangkan terlebih dahulu, adapun inovasi itu berjalan seiring terlaksananya proker.”

Dengan adanya reshuffle kabinet kerja, Aldi mengharapkan para menteri baru dapat menjalankan tugas dan wewenang sesuai porsinya.”Kita keterwakilan mahasiswa tetap akan memfasilitasi (mahasiswa unsera) secara spesifik. Selain itu Kabinet Sadayana berusaha membesarkan citra serta harkat dan martabat kampus.” Tutupnya. (LPM Wisma/Dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *