Akhir November, DPM-U Rencanakan KPUM Terbentuk

SERANG, LPMWISMA.com – Menjelang Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM), Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) yang seharusnya sudah dibentuk pada Oktober lalu, sampai November kini kepanitiaan KPUM masih dirundingkan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Serang Raya (DPM-U).

Hal tersebut diakui Ketua DPM-U, Ria Meytalia saat ditemui kru lpmwisma.com, Jumat, (16/11). Ia mengatakan bahwa, KPUM yang merupakan salah satu program kerjanya masih dalam proses penetapan panitia agar segera terbentuk pada akhir November mendatang. “Rencananya sih akhir bulan November ini,” ujarnya saat dimintai keterangan.

Ia juga menambahkan, pelaksanaan PUM tidak boleh ceroboh dalam memilih tanggal. Menurutnya waktu yang tepat untuk pemilihan adalah saat Ujian Akhir Semester (UAS) pada Januari 2019 mendatang untuk mencapai target, agar seluruh mahasiswa menggunakan hak pilihnya sebagai masyarakat miniatur state. “Kita menunggu adanya moment, misalnya ada UTS atau UAS,” tambahnya.

Ria juga menjelaskan, demi menunjang profesionalitas, sebelum memutuskan masuk dalam kepanitiaan KPUM dan hari pelaksanaan PUM, pihaknya akan memberikan pelatihan terlebih dahulu kepada seluruh calon anggota panitia. “Jadi sebelum kita membentuk panitia KPUM, kita mau adain pelatihan dulu.” Tutupnya. (LPM Wisma/Adi)

Editor: Rizky Septyawidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *