HIMAKSI Unsera Persembahkan Gebyar Akuntansi 2018

SERANG, LPMWISMA.com – Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Serang Raya (HIMAKSI Unsera) telah sukses menyelenggarakan acara Gebyar Akuntansi 2018 dengan tema “Show Your Accounting Skill To Create the Gold Generation” yang berlangsung mulai tanggal 30 sampai 31 Oktober 2018 di Auditorium Lt.6 Gedung A Unsera.

Acara yang rutin diadakan tiap tahun ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan mahasiswa akuntansi. “Kita ingin mengembangkan skill dari mahasiswa akuntansi, karena banyak juga mahasiswa akuntansi yang punya bakat terpendam, makannya kita adakan gebyar akuntansi ini untuk mengembangkan bakat-bakat untuk kedepannya.” Ujar Siti Lomrah selaku ketua pelaksana kegiatan.

Adapun rangkaian kegiatan Gebyar Akuntansi 2018 ini diantaranya Accounting Challenge, Duta Akuntansi dan Pelatihan Accurate.  Di hari pertama, berlangsung kegiatan Accounting Challenge yang merupakan sebuah kompetisi akuntansi yang diikuti oleh peserta dari kalangan pelajar SMA/Sederajat se-Serang dan Cilegon dengan jumlah peserta 17 tim yang terdiri dari 3 peserta per tim.

Selain itu, pada kegiatan Duta Akuntansi, sebanyak 27 peserta dari mahasiswa/i jurusan akuntansi Unsera turut mengikuti kegiatan tersebut. Menurut ketua pelaksana, Duta Akuntansi ini ditujukan untuk mencetak mahasiswa/i akuntansi agar memiliki karakteristik yang akuntan dan jiwa yang akuntabel, serta dapat menjadi perwakilan ketika terdapat lomba akuntansi dari Universitas lain.

Dihari kedua, berlangsung kegiatan Pelatihan Accurate yang bertujuan untuk melatih serta memahami aplikasi (software) akuntansi bernama Accurate, kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 78 mahasiswa/i jurusan akuntansi Unsera.

Suasana kegiatan pelatihan Accurate (30/10) – (Foto: LPM Wisma/Wid)

Di hari terakhir, kegiatan kembali dilanjutkan dengan babak final Accounting Challenge serta debat kandidat Duta Akuntansi 2018. Acara pun ditutup dengan serangkaian acara pada Closing Ceremony Gebyar Akuntansi 2018 yang terdiri dari pengumuman juara Accounting Challenge, Duta Akuntansi terpilih serta penutupan.

Pada pengumuman Accounting Challenge, juara pertama untuk tingkat SMK diberikan kepada SMKN 3 Kota Cilegon Team B, juara kedua kepada SMK Fatahillah 2 Kota Cilegon, serta juara ketiga kepada SMK YPWKS Kota Cilegon. Sedangkan untuk tingkat SMA, juara pertama diberikan kepada SMAN 5 Kota Cilegon Team A dan juara kedua kepada SMAN 5 Kota Cilegon Team B.

Juara 1 Accounting Challenge tingkat SMK (31/10) – (Foto: LPM Wisma/David)

Disisi lain, pada pengumuman Duta Akuntansi terpilih jatuh kepada Legi Ukriana, kemudian Febry Rudiyanti sebagai juara kedua, Yulan Yuliana W sebagai juara ketiga, serta Jevania Crisbona sebagai Duta Akuntansi Favorit. Menurut ketua pelaksana, penilaian pada pemilihan Duta Akuntansi ini dinilai dari segi pengetahuan seputar akuntansi, etika, kedisiplisinan dan cara berbicara.

Legi Ukriana (kanan) sebagai Duta Akuntansi 2018 terpilih (31/10) – (Foto: LPM Wisma/David)

Legi Ukriana sebagai Duta Akuntansi terpilih mengungkapkan perasaannya karena tidak menyangka bisa terpilih sebagai Duta Akuntansi tahun ini. “Saya kaget terus ga nyangka, soalnya ikutan acara ini atas dasar niat dan ga niat, jadi awalnya cuma iseng aja,” ungkapnya. Legi juga menambahkan harapannya untuk acara di tahun depan, “Semoga tahun depan pastinya bisa lebih meriah lagi dari tahun ini.” Tambahnya.

Terakhir, kegiatan Closing Ceremony Gebyar Akuntansi 2018 juga turut dimeriahkan dengan penampilan flash mob oleh panitia penyelenggara kegiatan.

Penampilan Flash Mob oleh panitia penyelenggara kegiatan. (31/10) – (Foto: LPM Wisma/David)

Ketua Pelaksana berharap, “Semoga di Gebyar Akuntansi yang akan datang, bukan hanya dari kalangan SMA, tapi dari kalangan Universitas se-Banten khususnya jurusan akuntansi.” Tutup Siti Lomrah. (LPM Wisma/Wid, Komalawati)

Editor: Rizky Septyawidi

 

 

 

 

Please follow and like us:
error