KBM Unsera Kirimkan Bantuan Untuk Korban Bencana Palu-Donggala

SERANG, LPMWISMA.com –  Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Serang Raya (KBM Unsera) telah melakukan penggalangan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu-Donggala di lingkungan kampus Unsera selama 5 hari pada 1-5 Oktober 2018 lalu.

Terhitung sebanyak Rp. 25.000.000,- dana , 7 dus mie, 3 plastik popok dan 1 mobil losbak pakaian yang telah terkumpul pada penggalangan bantuan tersebut.

Syakh Abdurrahman Qurtubi (Songyel) selaku koordinator penggalangan bantuan dari KBM Unsera mengungkapkan, bantuan akan diberikan secara langsung kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala, ia dan tiga orang mahasiswa perwakilan KBM Unsera, Koswara, Lovery Fajar, dan Yudi Firmansyah akan berangkat menuju Palu-Donggala untuk mendistribusikan hasil penggalangan bantuan tersebut.

Empat perwakilan KBM Unsera yang berangkat menuju Palu-Donggala, Sulawesi Tengah (12/10) – (Foto: KBM Unsera/Songyel)

Keempat perwakilan tersebut bergerak dari kampus Unsera menuju Palu, Sulawesi Tengah pada pukul 23.00 WIB (11/10), menggunakan transportasi bus kampus Unsera menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, dan dilanjutkan ke Palu menggunakan pesawat.

Menurut data yang tercatat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban gempa dan tsunami hingga hari Rabu kemarin (10/10), sebanyak 2.045 korban meninggal dunia. Dengan rincian 171 di Donggala, 1.636 di Palu, 222 di Sigi, 15 di Moutoung, dan 1 orang di Pasang Kayu. Sedangkan untuk korban luka berat dan luka ringan jumlahnya 10.679 orang, dengan rincian 2.549 luka berat dan 8.130 luka ringan.

“Saya bisa melihat serta merasakan langsung penderitaan saudara-saudara saya yang berada disana.” Ungkap Songyel disela pemberangkatan.

Ia berharap bisa membantu korban bencana alam Palu dan Donggala secara optimal. “Semoga hadirnya saya, dan kawan kawan di lokasi bencana, bisa membantu dengan seoptimal mungkin, apa-apa yang bisa kita bantu disana.” Tutupnya. (LPM Wisma/Wid)

Editor: Rizky Septyawidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *