P2Strategik Unsera 2018: Membangun Sinergi Meraih Prestasi

SERANG, LPMWISMA.com – Universitas Serang Raya (Unsera) telah menggelar kegiatan Program Pengenalan Studi Tata Tertib dan Kegiatan Kampus (P2Strategik) yang berlokasi di kampus Unsera dengan jumlah peserta sebanyak 1.424 mahasiswa baru.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yakni 20-22 September ini mengangkat tema “Membangun Sinergi Meraih Prestasi”. Uus Muhammad Husaini selaku ketua pelaksana P2Strategik mengatakan, tema tersebut diambil dengan harapan tahun ini menjadi tahun berprestasi dan jika ingin mencapai prestasi maka perlu sinergi untuk membangun prestasi baik akademik maupun non akademik.

Dihari pertama P2Strategik, para pimpinan kampus, seperti Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI), jajaran rektorat, kabiro, serta civitas akademik Unsera turut hadir dalam pembukaan P2Strategik serta dilanjut dengan sambutan serta perkenalan beberapa lembaga.

Kemudian di hari kedua, kegiatan P2Strategik diisi dengan agenda fakultas, seperti mozaik fakultas, pengenalan fakultas, program studi, dan himpunan. Namun di hari kedua P2Strategik puluhan peserta terlambat datang ke kampus akibat turunnya hujan. Selain banyak peserta yang terlambat, panitia juga harus merubah agenda di hari kedua. Sedangkan bagi mahasiswa  terlambat tetap dikenai sanksi untuk memberikan efek jera.

Di hari terakhir P2Strategik, disuguhkan beberapa kegiatan seperti mozaik Unsera, pagelaran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), panggung mahasiswa, dan pembacaan sumpah mahasiswa yang dipimpin oleh Gea Hadi Rizky selaku Menteri Dalam Negeri BEM Unsera. Sebelum dilaksanakannya panggung mahasiswa, rektor Unsera secara resmi menutup kegiatan P2Strategik.

Disamping itu, tujuan diadakan pagelaran UKM adalah untuk memperkenalkan dan menarik minat mahasiswa baru untuk berorganisasi. Sedangkan panggung mahasiswa adalah supaya menjadi suatu pergerakan mahasiswa untuk kembali ke era 1998 dan menghidupkan kembali semangat mahasiswa pada era 1998.

“Kita sebagai mahasiswa merasa ditantang oleh kampus untuk berprestasi, peka terhadap isu-isu lokal, serta mampu mengatasi permasalahan yang ada di kampus dan masyarakat.” tegas Aldi Haris Firdaus saat berorasi di panggung mahasiswa.
Dipenghujung acara, mahasiswa dibebaskan untuk mengunjungi stand-stand ormawa untuk mendaftarkan diri menjadi anggota. Setelah puas berkunjung dan bertanya-tanya lebih detail tentang ormawa, para mahasiswa baru diperbolehkan pulang.

“Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi. Tahun ini juga sudah meriah dengan adanya panggung mahasiswa serta pagelaran UKM, semoga bisa dipertahankan.” Ungkap Rizky salah satu mahasiswa baru FISIP. (LPM Wisma/Nurmulia Dwi Ardiani, Rosiana Mawar, Indah Fauziah, dan Irmawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *