Visit Campus, Terobosan Baru Untuk Menjaring Calon Mahasiswa Baru

SERANG, LPMWISMA.com – Duta Kampus Universitas Serang Raya (Unsera) telah menggelar acara Visit Campus sebagai bentuk terobosan untuk menjaring calon mahasiswa baru, Selasa (28/08).

Acara yang berlangsung di kampus Unsera ini merupakan bentuk kerjasama antara Duta Kampus Unsera dengan pihak lembaga kampus yang terdiri Kabiro Humas, Kabiro Kemahasiswaan dan Kabiro Keuangan.

Rheidya Restu Eksariyan, selaku ketua Duta Kampus menuturkan bahwa, keterlibatan Duta Kampus pada Visit Campus adalah sebagai teknis pelaksanaan acara, seperti penjemputan (peserta) dan pihak lembaga yang mempersiapkan kebutuhan acara.

Adapun target pelaksanaan acara tersebut adalah untuk mendatangkan 100 sekolah dan 1000 siswa-siswi SMA sederajat di provinsi Banten, diantaranya Pandeglang, Serang, Rangkasbitung dan Cilegon.

Hari pertama dilaksanakannya acara ini telah dihadiri oleh 32 peserta yang masing-masing terdiri dari 3 SMA. Yakni, SMAN 6 Pandeglang, SMAN 2 Pandeglang dan SMAN 6 Kota Serang.

Selain untuk menjaring mahasiswa baru, Visit Campus juga berfungsi sebagai bentuk langkah baru untuk membantu pihak kampus dalam mempromosikan Unsera.

“Kita tidak bisa stuck dengan zona nyaman, yang mempromosikan dengan cara yang konvensional dan manual seperti menyebarkan spanduk, itu kan sudah terlalu banyak. Visit Campus ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar dari pihak kampus yang semoga dengan adanya Visit Campus ini diharapkan tahun-tahun selanjutnya pendaftar di Unsera dapat meningkat”. Tutur Restu.

Restu juga berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi agenda rutin yang berjalan setiap tahunnya serta bisa menggantikan Road show yang konvensional sehingga promosi bisa berjalan dengan efektif.

“Setelah mereka pulang dari sini (Unsera). Kita menggunakan itu untuk sarana promosi. Karena kita harap, setelah mereka mengikuti Visit Campus, mereka bisa bercerita kepada teman-temannya. Kita disini, memberikan yang terbaik dari segi fasilitas dan pelayanan. Supaya ada kesan baik juga dari mereka untuk Unsera.” Tutupnya. (LPM Wisma/Fathia & Kibo)

Editor: Wid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *